Find Us On Social Media :

Saking Sederhananya, Anak Mahfud MD Pernah Diperlakukan Begini karena Dikira Mahasiswa Kurang Mampu, sang Dosen Syok hingga Minta Maaf!

By Lina Sofia, Selasa, 3 Januari 2023 | 10:32 WIB

Anak Mahfud MD

GridPop.ID - Anak Mahfud MD pernah diperlakukan begini karena dikira mahasiswa kurang mampu.

Sang dosen pun sampai syok tahu faktanya hingga meminta maaf.

Ya, anak-anak Mahfud MD memang jarang terendus media.Tak banyak yang tahu, selama ini identitas anak Mahfud MD sengaja dirahasiakan dari publik.Alhasil anak Mahfud MD tak banyak diketahui masyarakat umum.Dilansir oleh GridHot.ID dari TribunNewsmaker.com, bukan tanpa alasan sosok anak-anak Mahfud MD ini jarang terekspose media.Pasalnya Mahfud MD rupanya memang menginginkan anak-anaknya berusaha sendiri mencapai kesuksesan tanpa mendompleng nama besar sang ayah.Dan kini didikan tersebut pun terbukti berhasil.Anak-anak Mahfud MD berhasil mencapai kesuksesannya dengan usaha dan kerja keras mereka.Mahfud MD resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia setahun silam.Dilansir dari Kompas.com, sebelum menjabat sebagai Menko Polhukam, diketahui Mahfud MD merupakan ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Puji Sikap Kapolri Listyo Bongkar Kasus Teddy Minahasa, Mahfud MD Singgung Soal Reformasi di Tubuh Polri

Mahfud MD yang dikenal humble ini telah menikah dengan Zaizatun Nihayati, SH yang merupakan teman kuliahnya di UII Yogyakarta.Dari pernikahan tersebut, Mahfud MD dikaruniai tiga orang anak, yakni Mohammad Ikhwan Zain, Vina Amalia, dan Royhan Akbar.Walau anak seorang pejabat, ketiga anak Mahfud MD rupanya sangat sederhana.Karena hal ini, ada salah satu anak Mahfud MD yang dikira tak mampu hingga diberi susu.Masih melansir dari GridHot.ID berikut ketiga sosok anak Mahfud MD.1. Mohammad Ikhwan ZeinPutra pertama Mahfud MD ini berprofesi sebagai dokter.

Pemilik nama lengkap Mohammad Ikhwan Zein merupakan dokter spesialis kedokteran olahraga yang juga menjadi komite medis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2016-2020.Putra sulung Mahfud MD ini juga belajar program S3 atau Ph.D di Belanda.2. Vina AmaliaSama seperti sang kakak, Vina Amalia juga memilih terjun ke dunia kedokteran.Vina Amalia kini bekerja di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Vina merupakan satu-satunya anak Mahfud MD yang berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Baca Juga: Lihat Video CCTV Tragedi Kanjuruhan dengan Mata Kepalanya Sendiri, Mahfud MD: Lebih Ngeri daripada di TV!Seperti pesan Mahfud MD, Vina tak pernah bercerita tentang profesi ayahnya.Hingga salah satu dosen Vina yang bernama Chairul mengira jika Vina anak yang tidak mampu hingga memberi vina susu saat lewat di depannya.Padahal saat itu Mahfud MD sudah menjabat sebagai ketua MK.Vina pun menceritakan kejadian ini kepada sang ayah, hingga Mahfud MD mengundang sang dosen ke sebuah acara makan malam.Saat berbincang, Chairul bertanya siapa anak dari Mahfud MD, yang kemudian dijawab anaknya adalah Vina Amalia.Chairul pun kaget dan segera meminta maaf, namun Mahfud MD hanya tertawa.3. Royhan AkbarBerbeda dari kedua kakaknya, Royhan Akbar memilih bidang hukum.

Royhan Akbar lulus dari Law School program master di Columbia University, Amerika Serikat.Sebelumnya, Royhan sempat kuliah di Fakultas Hukum Universutas Gajah Mada Yogyakarta.Sosok Royhan dikenal sebagai pria yang menyukai sepak bola.

Baca Juga: Disinggung Apa yang Terjadi 3 Hari Setelah Pembunuhan Brigadir J, Komnas HAM Cuma Menggeleng & Kompolnas Bungkam, Mahfud MD Curigai Ada Kongkalikong!

GridPop.ID (*)