Find Us On Social Media :

Permainan Lato-lato 'Memakan' Korban, Seorang Bocah 8 Tahun di Kalbar Nyaris Buta

By Andriana Oky, Senin, 9 Januari 2023 | 20:01 WIB

lato-lato mainan viral

GridPop.ID - Nasib malang dialami bocah berinisial AN (8) imbas permainan lato-lato.

AN harus menjalani operasi mata usai bermain lato-lato.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, AN bocah asal Sungari Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pulang ke rumah dengan kondisi mata merah.

Rupanya kondisi mata merah diakibatkan permainan lato-lato yang ia mainkan di rumah temannya.

"Waktu itu AN lagi main lato-lato di rumah temannya, terus setelah pulang saya lihat matanya sudah merah," kata ayah korban, AJ, kepada TribunPontianak.com, Sabtu (7/1/2023), dikutip Kompas.com pada Minggu (8/1/2023).

AN sempat enggan menceritakan penyebab matanya terluka.

Sang ayah terus membujuknya hingga akhirnya AN mau bercerita.

"Saya bujuk akhirnya dia cerita. Jadi pada saat main, lato-latonya pecah terus serpihannya tertancap di matanya,” ujar AJ.

Usai mengetahui penyebab mata anaknya terluka, AJ beserta anggota keluarga lainnya segera membawa AN ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Baca Juga: 'Kalau Bisa Kembar', Haji Faisal Jawab Kabar Mendiang Vanessa Angel Hamil Anak Kedua Sebelum Jadi Korban Kecelakaan Maut, Terkuak Rencana Ini

"Awal kejadian itu kami bawa dulu ke Kimia Farma kemudian mendapatkan rujukan ke RSUD Soedarso. Setelah dirawat ternyata harus di operasi dan berjalan lancar," ucap AJ.

AJ menjelaskan, kondisi anaknya kini mulai membaik usai menjalani operasi. Mata AN pun masih bisa melihat meski pandangannya masih sedikit buram.