Find Us On Social Media :

2 Minggu Dirawat, Indra Bekti Kini Sudah Bisa Bangun dari Ranjang RS, Semangat Latihan Berjalan

By Lina Sofia, Minggu, 15 Januari 2023 | 21:02 WIB

Indra Bekti sudah turun dari ranjang dan bisa berjalan meski tertatih-tatih

GridPop.ID - Kondisi Indra Bekti pasca dua minggu lebih dirawat berangsur membaik.Kini Indra Bekti sudah bangun dari ranjang rumah sakit dan tampak belajar berjalan meski masih tertatih-tatih.Kondisi Indra Bekti pasca sakit pecah pembuluh darah kini berangsur membaik.Dilansir dari artikel Kompas.com, setelah 15 hari dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit), Indra Bekti sudah dipindah ke ruang perawatan pada Rabu (11/1/2023). Cipta mengatakan, Indra Bekti dipindah ke ruang perawatan karena dokter melihat hasil pemeriksaan terakhir kakaknya dinyatakan membaik.Cipta mengatakan, bersamaan sang kakak dipindah ke ruang perawatan, presenter berusia 40 tahun itu tidak lagi memakai selang di bagian kepalanya."Alhamdulillah selang drainase (yang menghubungkan sisa cairan pembuluh darah di bagian belakang kepala) juga sudah dicabut," kata Cipta. Kini Indra Bekti sedang dalam tahap pemulihan.Bahkan Indra Bekti kini sudah belajar untuk beraktifitas kembali terutama berdiri dan berjalan.Dilansir dari artikel Sripoku.com, ditemani Aldila Jelita dan anaknya, Indra Bekti terlihat sedikit demi sedikit belajar berjalan di kamar perawatannya."Bismillah ayah," tulis Aldila Jelita dilansir dari Instagramnya Minggu (15/1/23).Baca Juga: Belum Sembuh Total, Indra Bekti Sudah Sibuk Mikirin Kerja, Aldila Jelita Langsung Ngomel

Meski masih tertatih-tatih namun Indra Bekti tampak semangat latihan berjalan.

"Kayak ngambang ya gitu," ungkap Indra Bekti."Ngambang versinya Ayah itu ya kayak nggak seimbang gitu ya, pelan-pelan ya nanti belajar lagi," terang Dila."Iya," jawab Indra Bekti.Cipta mengatakan, meski kondisi kakaknya kini berangsur membaik, namun penglihatan Indra masih belum jelas alias kabur. Oleh karena itu, beberapa kali Indra terlihat memejamkan mata karena penglihatannya masih kabur. "Nah dokter juga ngasih tahu jangan kebanyakan meram, biar bisa pulih lagi penglihatannya. Kalau pusing, alhamdulillah ya berkurang," ucap Cipta.Selain itu, Cipta juga menjelaskan bahwa ingatan jangka pendek sang kakak masih bermasalah. Bahkan, kadang kala Indra sering lupa kegiatan yang baru saja dilakukan.
 
Baca Juga: Dicap Tak Becus Jadi Manajer Indra Bekti, Roy Manella Bela Diri hingga Akui Galak Pada sang Artis yang Ngeyelan

"Kalau memori ini kan ingatan ke belakang dari tanggal 28 itu tuh, dia ingat semuanya, almarhum papah, eyang, mama, nama almarhum anaknya pun dia masih ingat," ucap Cipta. "Tapi masih berbentuknya kalau kita ajak ngobrol itu masih berbentuk puzzle-puzzle gitu. Kayak misalnya kita datang 'photo dong', cuma karena dia masih buram dan bisa melihat lebih jelas, terus dia minta foto lagi. Gitu aja sih, ingatan-ingatannya," lanjut Cipta.

Meski kondisi Indra Bekti berangsur-angsur membaik, keluarga masih belum mengizinkan orang lain menjenguk presenter acara Ceriwis tersebut.

Cipta mengatakan, pihak rumah sakit dan keluarga membatasi orang lain di luar keluarga inti untuk menjenguk kakaknya. Hal itu dilakukan agar Indra punya banyak waktu beristirahat karena kondisinya masih riskan.
 
“Masih riskan. Memang sudah baik, tapi takutnya kalau banyak aktivitas itu takutnya nanti kenapa-kenapa lagi dia malah enggak pulang-pulang,” tutur Cipta.
 
 

 GridPop.ID (*)