Find Us On Social Media :

3 Kali Rasakan Perihnya Operasi, Cairan di Kepala Indra Bekti Sempat Numpuk, Begini Kondisinya Kini

By Luvy Octaviani, Kamis, 19 Januari 2023 | 13:03 WIB

Kondisi terbaru Indra Bekti.

GridPop.ID - Kondisi presenter kondang Indra Bekti masih mejadi sorotan setelah dilarikan ke Rumah Sakit.

Dilansir dari laman tribunseleb.com, setelah 20 hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Indra Bekti kembali menjalani tindakan besar atas sakit pecah pembuluh darah di bagian kepala.

Indra Bekti menjalani tindakan bedah ketiga kalinya, yakni melakukan operasi pemasangan selang atau Ventriculoperitoneal shunt (VP shunt), Selasa (17/1/2023).

Cipta, adik Indra Bekti mengungkapkan tindakan pemasangan selang dalam tubuh kakaknya, karena merasa pusing akibat cairan di kepala.

"Kemarin itu memang akhirnya dipasang selang karena ada cairan yang di kepalanya itu tidak bisa terserap dengan baik oleh otaknya. Jadi itu harus dibuang," kata Cipta ketika dihubungi awak media, Rabu (18/1/2023).

Cipta menyebut sebelum dilakukan tindakan operasi pemasangan selang, Indra Bekti sempat merasa demam dan pusing, serta cairan di kepala terus bertambah.

"Sebenarnya keluarga sudah memprediksi cairan di kepala akan terus bertambah cuma harapannya jangan sampai dipasang selang," ucapnya.

"Tapi, setelah melihat kondisinya kemarin itu ada demam. Kemudian cairannya juga mulai banyak, ya akhirnya dilakukan lagi operasi yang ketiga," sambungnya.

Cipta menjelaskan, operasi Ventriculoperitoneal shunt (VP Shunt) adalah sebuah pemasangan selang, yang berfungsi mengalirkan cairan otak yang menumpuk.

Baca Juga: 7 Hal Penyebab Gagal Aktivasi Shopeepay, Pantas Tak Bisa Lakukan Transaksi