Find Us On Social Media :

Pantas Tak Terlihat Batang Hidungnya, Raline Shah Diam-diam Sibuk Latihan Jadi Pilot Pesawat Terbang, Untuk Apa?

By Lina Sofia, Minggu, 29 Januari 2023 | 19:42 WIB

Raline Shah diam-diam punya hobi kegiatan menegangkan ini

GridPop.ID - Lama menghilang dari dunia hiburan, Raline Shah punya kegiatan yang menegangkan ini.

Ya, Raline Shah ternyata kini sedang sibuk latihan jadi pilot pesawat terbang.

Dilansir artikel Tribun Seleb, Raline Shah harus fokus menjalani aktivitas barunya, yakni belajar mengemudikan dan menerbangkan pesawat terbang.

"Jadi memang saya belakangan sedang belajar terbang atau flight," kata Raline Shah dikutip Tribun Seleb ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Wanita berisia 37 tahun ini mengakui, sejak lama ia ingin sekali bisa menerbangkan pesawat.

Hal itu setelah dirinya menjadi komisaris di perusahaan penerbangan AirAsia.

"Pas di AirAsia, saya melihat pilot kok mereka enak banget ya bisa ngontrol pesawat. Jadi saya suka mekanisme pesawat, ya menambah knowladge," ucapnya.

Saat ini, Raline masih tahap pembelajaran.

Meski ia sempat menerbangkan pesawat di Amerika Serikat seorang diri, ia belum mendapatkan lisensi atau sertifikat menjadi seorang pilot.

"Memang butuh jam terbang buat bisa terbang. Jadi harus beberapa puluh ribu jam terbang baru bisa dapat sertifikat jadi pilot," ungkapnya.

Banyak pembelajaran yang dilewati Raline Rahmat Shah, dalam hal mengemudikan dan menerbangkan pesawat, dari pelajaran teori hingga praktik.

Baca Juga: Dituntut Cerdas Sejak Kecil, Raline Shah Ngaku Pernah Dihukum Berat Sang Ayah Karena Dapat Ranking 3 di Sekolah: Itu Aku Kayak Trauma

"Kuncinya kalau kita berani sebenarnya kesulitannya dari kita sendiri. Kalau takut dan gak yakin, ya jadi kesulitan. Jadi ketika terbang yakin aja sama diri sendiri. Karena bahaya kalau gak fokus," jelasnya.