Find Us On Social Media :

Liburan ke Puncak, Tiko Menangis Dipelukan Ibundanya yang Kini Sudah Pulang dari RSJ, Reaksi Bu Eny Disorot

By Lina Sofia, Selasa, 31 Januari 2023 | 12:02 WIB

Pulang dari RS, Ibu Eny diajak berlibur ke puncak

GridPop.ID - Pulang dari rumah sakit, ibunda Tiko kini sudah diajak berlibur ke puncak.Kondisi Ibu Eny kini terus menunjukkan progres yang bagus, ibunda Tiko diajak jalan-jalan ke puncak.Hal ini dingkap oleh Noves Haristeja, selaku ketua RT 06 RW 02 yang mengataan bahwa Ibu Eny sudah diajak keluar rumah ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.“Kemarin kita ke Puncak. Lihat di Instagram saya atau di Bang Brew, saya nyanyi, dia (Ibu Eny) ikut joget. Senang dia ketawa, kan banyak YouTuber, kumpul ya,” kata Noves mengutip artikel Kompas.comNoves kini tidak lagi khawatir soal kondisi ibu Tiko.Pada momen itu, Noves juga bisa melihat Eny menunjukkan kasih sayangnya kepada Tiko.“Waktu Bu RT menyanyikan lagu ‘Bunda’ (dari) Melly Goeslaw, Tiko memeluk mamanya nangis, (dan Eny ngomong) ‘Tiko kenapa nangis’, dengan kata-kata yang lembut,” ucap Noves menirukan ucapan Ibu Eny.“Itu menandakan jiwa seorang ibunya timbul,” ujar Noves menambahkan.Sebelumnya kepulangan ibunda Tiko dibagikan melalui kanal YouTube Bang Brew TV.Dilansir artikel Tribunnews.com, tampak Eny Sukaesih, mengenakan celana panjang dan kemeja putih berlengan panjang. Tiko terlihat selalu mendampingi ibunya.Sejumlah orang menyambut kedatangan Eny yang dirawat selama beberapa pekan di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

Baca Juga: Bikin Pangling! Rumah Tiko yang Dulu Terbengkalai Kini Siap Huni, Ibu Eny Beri Reaksi Mengejutkan

Eny tersenyum melihat orang-orang di sekitarnya. Eny diantar ke kamarnya yang kini sudah bersih dan rapi.Noves Haristeja, selaku Ketua RT 06 RW 02, menceritakan reaksi Ibu Eny ketika melihat rumahnya yang kini sudah dibersihkan.“Senang melihat rumahnya seperti dulu lagi, ada cahaya. Senang ada TV, ada lemari, dispenser, lampu, air, kompor, makanan,” kata Noves seperti diberitakan Kompas.com, Senin (30/1/2023).“Beliau alhamdulillah bisa menerima keadaan ini dengan baik,” tambah Noves.Dia mengakui awalnya mengkhawatirkan kondisi Eny pascaperawatan di rumah sakit. Namun dia melihat kondisi ibunda Tiko itu jauh lebih baik dan sudah bisa berinteraksi dengan orang lain.“Tapi alhamdulillah, seperti saya bilang dari rumah sakit saya udah bilang bahwa di sana pun dia sudah perubahannya, jauh sekali,” ucap Noves.Noves juga mengungkap kalimat yang diucapkan Eny kepadanya setelah melihat rumah tersebut.“Dia bicara sama saya, ‘mohon maaf sering ngerepotin Pak RT’. Dia bilang, terima kasih. Itu hal-hal yang tidak pernah diucapkan sebelumnya,” tutur Noves lagi.Sementara itu Tiko Pulung Mustika dikenal warga sekitar sebagai pribadi yang serba bisa dan kerap membantu warga jika sewaktu-waktu membutuhkan tenaganya. Tiko yang juga berprofesi sebagai petugas keamanan di tempat tinggalnya Komplek PLN, Cakung, Jakarta Timur kerap mendapat pemasukan dari hasil membantu warga sekitar rumahnya.Hal itu diungkapkan Tjahja Krisna (56) seorang tetangga yang cukup mengenal Tiko dan keluarganya sejak mereka pindah di area itu sekitar tahun 2000 silam.

Baca Juga: Tiko Ketiban Rejeki Nomplok, Dapat Tawaran Umroh Gratis Bersama Bu Eny hingga Magang di Sekolah Terkenal

"Mas Tiko aktif di warga, banyak bisanya juga, melek media melek teknologi dia," ujar Tjahja ketika berbincang dengan Tribunnews.com, Selasa (10/1/2023).Tak hanya memahami persoalan media dan teknologi, Tiko pun dikenal memiliki banyak relasi baik dengan rekan sebayanya maupun dengan orang yang lebih tua.Karena hal itu dikatakan Tjahja, sewaktu ketika terdapat salah satu warga yang ingin menjual kendaraanya dan warga itu pun langsung menghubungi Tiko untuk menanyakan calon pembelinya."Warga disini kalau mau jual misal motor atau mobil, ngabarin mas Tiko.Tiko banyak membantunya, bisaan lah orangnya," ucapnya.Karena hal itulah, warga yang merasa terbantu dengan kehadiran Tiko itu tak pernah segan memberi imbalan kepada pria yang saat ini tengah viral itu."Itulah kelebihan Tiko, sehingga Tiko bisa lah dapat ya uang jajannya gak kurang lah ya," ujar Tjahja.

Baca Juga: Dinilai Menyalahi Hukum Islam, Nathalie Holscher Bongkar Alasannya Kasih Gelang Emas pada Tiko

GridPop.ID (*)