Find Us On Social Media :

Dikenal Sederhana, Ini Sosok Pemeran Haji Murod di Sinetron TOP yang Meninggal Dunia, Naik Busway ke Lokasi Syuting

By Lina Sofia, Selasa, 31 Januari 2023 | 15:32 WIB

Innalillahi, pemeran Haji Murod meninggal dunia

GridPop.ID - Innalillahi, pemeran Haji Murod di TOP meninggal dunia.Suparman, pemeran Haji Murod dalam sitkom Tukang Ojek Pengolan (TOP) ini dikenal disiplin dan sederhana.Kabar meninggalnya Suparman pemeran Haji Murod ini diketahui dari Furry Setya pemeran Mas Pur.Furry membagikan kabar meninggalnya Suparman lewat akun Instagramnya pada Minggu (29/1/2023).Tak hanya mengabarkan jika Suparman meninggal, Furry juga menampilkan foto kenangan almarhum semasa hidupnya."Selamat jalan Pak Haji Suparman (Hj.Murod) semoga di tempatkan di tempat terindah di sisi Allah S.W.T , terima kasih sudah menjadi teman bercerita bersenang-senang, menjadi guru yang baik buat saya. AL FATIHAH," tulis Furry Setya dikutip dari artikel Tribun Style.Kabar meninggalnya pemeran Haji Murod ini pun membuat para penonton Tukang Ojek Pengkolan merasa sedih luar biasa.Lantaran, Suparman dikenal sebagai aktor yang selalu menunjukkan profesionalitasnya di lokasi syuting meskipun usianya tak lagi muda.Bahkan Suparman menjadi panutan di lokasi syuting karena kedisplinannya sebagai aktor.Jhon Jawir, dalam video di channel Youtube pribadinya, mengaku merasa iri dengan Haji Murod."Saya ngiri sama Haji Murod. Di usia yang tidak muda lagi tetap fit, tetap menjalani rutinitas," ungkap Jhon Jawir, dikutip dari video berjudul 'Spesial Haji Murod - Tukang Ojek Pengkolan - jhon jawir'.

Baca Juga: Biodata Artis Melsy Delsini, Bintang Sinetron yang Merabah ke Dunia Tarik Suara dengan Merilis Lagu Religi

Haji Murod mengatakan, ia punya tips untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya di usia yang tak lagi muda."Hidup itu dibawa seneng, jangan dibawa susah. Ada enggak ada dijalanin aja," terang Haji Murod.Mendengar pernyataan itu, Jhon Jawir pun berharap kelak bisa seperti Haji Murod yang selalu sehat."Semoga saya bisa menerapkan itu. Supaya kesehatan saya seperti Haji Murod. Aamiin," ucap Jhon.Bukan hanya Jhon Jawir, dilansir artikel Surya.co.id, Cipto dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan juga kagum dengan sosok Haji Murod.Bahkan ia blak-blakan mau bertukar peran dengan Haji Murod."Kalau misalnya lo mau tuker peran sama siapa?" tanya Eza Yayang."Haji Murod. Karena udah tua masih produktif. Kita belum tentu," ucap pemeran Cipto ini."Umur segitu masih nerima honor," tambahnya.Selain sikap profesionalnya, Haji Murod juga dikenal sebagai sosok yang sederhana.Sebagaimana hal itu dia akui dalam unggahan video Jhon Jawir di YouTube, Januari 2019 lalu.Baca Juga: Baru Sebentar Rasakan Sukses, Aktor Ini Harus Telan Pil Pahit Kehidupan Usai Kariernya di Sinetron Dijatuhkan, Kini Terpaksa Banting Stir Ternak Ikan Cupang!

"Jadi syuting itu di daerah Lebak Bulus, rumah Haji Murod di Tanah Abang. Lokasinya 20 kilometeran. Pak Haji ke lokasi naik apa Pak Haji?" tanya Jhon Jawir pemeran Jono ini."Naik busway," jawab Haji Murod singkat.Jhon Jawir pun sempat merasa kaget."Naik busway banyak yang kenal dong Pak Haji. Malu enggak artis naik busway?" tanya Jhon."Kagaklah. Ngapain malu sih?," jawab Haji Murod.Ia melanjutkan selama ke lokasi syuting TOP sudah biasa sendirian naik busway.Alasannya karena anak-anaknya sudah kerja dan pemeran Haji Murod merasa tak takut jika harus naik busway sendirian."Anak-anak udah pada kerja. Tiap hari sendiri, kagak takut. Emang apa yang harus ditakutin sih?" ucap Suparman.Suparman alias Haji Murod mengaku ia biasa berangkat ke lokasi syuting pukup 05.15 WIB pagi dan pulang petang."Habis subuh. Pulangnya sehabis magrib," ucap Suparman.Ditanya apakah capai dengan aktivitas itu, Suparman mengaku ia bisa istirahat di dalam busway."Kan bisa tidur di busway. Kalau capek syuting sih iya," ungkapnya."Hampir sama, capek sama syuting," lanjut dia.

Baca Juga: Kabarnya Hilang bak Ditelan Bumi Usai Pamit dari Panggung Hiburan, Artis Cantik Ini Banting Stir Wujudkan Mimpi Buka Warung Kopi Sederhana, Kini Banjir Pelanggan!

GridPop.ID (*)