Find Us On Social Media :

GAMPANG! Begini Cara Beli Pelatihan Offline Kartu Prakerja Lewat Platform Digital, Cepetan Sebelum Kepesertaan Dicabut

By Ekawati Tyas, Selasa, 7 Maret 2023 | 18:15 WIB

Cara beli pelatihan offline Kartu Prakerja

GridPop.ID - Tak sedikit yang bingung bagaimana cara beli pelatihan offline Kartu Prakerja melalui platform digital.

Padahal cara beli pelatihan offline Kartu Prakerja lewat platform digital cukup mudah.

Melansir Kompas.com, pelatihan Kartu Prakerja 2023 dilakukan baik secara daring (online), luring (offline) maupun campuran (hybrid), berbeda dari tahun lalu yang sepenuhnya daring.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap, pelatihan yang dilakukan secara campuran akan diterapkan secara bertajap di berbagai wilayah.

Pada tahap awal akan diterapkan di 10 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Bidang pelatihan yang akan diikuti secara offline itu di antaranya yakni pendidikan terkait dengan bisnis, seperti digital marketing, data specialist, manajer logistik, surveyor, dan desain grafis.

Lalu sektor manufaktur, seperti pelatihan untuk manajer produksi, manajer operasi, ahli teknik industri dan produksi, inspektur keselamatan kesehatan dan kualitas, serta ahli kesehatan dan kebersihan lingkungan kerja.

Kemudian pada bidang ekonomi kreatif antara lain pelatihan desain grafis, desain layout, animator. Sementara pada bidang teknik, seperti pelatihan untuk teknisi jaringan dan sistem komputer, serta power plant operator.

"Juga di bidang pertanian diberikan pelatihan skill farmer. Di bidang jasa, diberi pelatihan termasuk untuk kurir, pengantar paket, serta di hospitality pelatihan terkait kebersihan, stock keeper, dan lain-lain," tutup Airlangga.

Lantas bagaimana cara beli pelatihan offline Prakerja?

Melansir Tribun Jakarta, peserta dapat dengan mudah membeli pelatihan offline.

Baca Juga: Skema Normal Diberlakukan, Ini Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 48, Dilakukan secara Offline