Find Us On Social Media :

8 Manfaat Kecantikan dari Hubungan Intim yang Jarang Disadari

By Grid.,Helna Estalansa, Senin, 27 Maret 2023 | 19:17 WIB

8 Cara Hubungan Seks Bisa Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

GridPop.ID - Masih banyak yang belum tahu kalau hubungan intim bisa datangkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Bahkan tak hanya kesehatan saja, hubungan intim juga baik untuk perawatan kecantikan loh.

Tak percaya? Buruan deh simak manfaat kecantikan dari hubungan intim berikut ini.

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa kehidupan seks dan rutintas perawatan kecantikan merupakan dua hal yang benar-benar terpisah.

Ternyata keduanya berjalan beriringan.

Sebab, peningkatan hormon estrogen melalui orgasme, serta aktivitas fisik yang terlibat dalam seks dapat meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan mencegah penuaan dini.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, dokter spesialis kulit, Dr Keira Barr, MD pun menjelaskan beberapa manfaat kecantikan dari berhubungan seks, seperti yang dilansir dari laman Mind Body Green berikut ini.

1. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang aktif secara seksual (termasuk masturbasi) cenderung memiliki kadar estrogen yang lebih tinggi karena kadar hormon meningkat selama orgasme.

Menurut Barr, estrogen adalah kunci untuk fungsi normal kulit, pembuluh darah, folikel rambut, kelenjar minyak, dan melanosit alias sel penghasil pigmen.

Secara keseluruhan, dia mengatakan bahwa estrogen meningkatkan kesehatan kulit, kesehatan rambut, dan vitalitas.

Baca Juga: Jam 'Tempur' Terbaik Bagi Pasutri yang Hendak Melakukan Hubungan Intim saat Bulan Puasa, Ini Kata Dokter Boyke