Find Us On Social Media :

Kisah Sahabat Nabi Muhammad yang Enggan Tinggal Berdekatan dengan Rasulullah, Pilih Lokasi Jauh hingga Harus Jalan Kaki Selama 3 Jam!

By Lina Sofia, Rabu, 29 Maret 2023 | 15:42 WIB

Kisah sahabat Nabi Muhammad yang pilih tinggal berjauhan dengan Rasulullah

GridPop.ID - Kisah sahabat Nabi Muhammad yang pilih tinggal berjauhan dengan rasulullah.

Sementara pada sahabat ingin tinggal berdekatan dengan Rasulullah, kebiasaan sahabat Nabi Muhammad ini justru berbeda.

Ternyata ada alasan tersendiri sahabat Nabi Muhammad ini memilih menjauh dengan Rasulullah.

Dilansir artikel Tribun Batam, alkisah ada seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang memilih tinggal berjauhan dengan Rasulullah.

Di sana banyak sahabat berbondong-bondong memilih tinggal berdekatan dengan Nabi Muhammad SAW, sosok satu ini malah memilih menjauh.

Pilihannya itu bahkan membuat Nabi Muhammad SAW penasaran dan menanyakan langsung alasan di balik sahabat yang memilih tinggal berjauhan dari Nabi Muhammad SAW.

Kisah ini bermula saat Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah dan membangun rumah di tanah yang ia beli dari dua anak yatim, Sahl dan Suhail.

Rumah itu ditinggali Nabi Muhammad bersama istrinya dan tepat di samping rumah tersebut kemudian dibangun Masjid Nabawi dan menjadi pusat kegiatan umat Islam.

Tak hanya untuk urusan salat dan dakwah, lokasi itu juga dijadikan markas untuk menyusun strategi perang.

Karenanya, para sahabat berbondong-bondong membangun rumah di dekatnya, agar mereka bisa lebih dekat dengan Nabi Muhammad.

Juga tak ketinggalan melakukan salat berjemaah dengan Nabi Muhammad.

Namun, seperti dilansir dari IntisariOnline, Sya'ban justru berpikir sebaliknya.

Baca Juga: Kisah Pria Tunanetra yang Sembuh Usai Berjumpa dengan Nabi Muhammad Lewat Mimpi, Penglihatannya Langsung Pulih karena Ini