Find Us On Social Media :

Apakah Aman Melakukan Hubungan Intim dalam Air? Begini Kata Seksolog

By Grid.,Helna Estalansa, Senin, 3 Juli 2023 | 09:45 WIB

Amankah Berhubungan Intim di Dalam Air?

GridPop.ID - Apakah kamu pernah terbayangkan untuk melakukan hubungan intim dalam air?

Mungkin sebagian pasutri pernah terbersit untuk melekukan hubungan intim dalam air ya.

Tapi, aman tidak sih melakukan hubungan intim dalam air? Berikut penjelasan lengkapnya.

Banyak pasangan yang ingin menjaga keharmonisan dalam rumah tangga mereka, dan salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan melakukan berbagai aktivitas seksual.

Salah satu variasi yang sering digunakan adalah berhubungan seks di kolam renang, saat mandi atau dalam bathtub.

Seksolog sekaligus praktisi Estetik dan Anti Aging Medicinie, dr Haekal Anshari M Biomed, menjelaskan berhubungan seks di dalam air memberikan sensasi dan kenikmatan tersendiri dilansir dari Instagram @drhaekalanshari.

"Bathtub, kolam renang, pemandian air hangat, laut atau alam terbuka lainnya adalah contoh lokasi yang mungkin menawarkan aktivitas seksual yang lebih menyenangkan yang mungkin tidak dirasakan saat di luar," terang dr. Haekal.

Namun, ada banyak hal yang harus diwaspadai terhadap segala risiko yang dapat menyebabkan kefatalan salah satunya infeksi menular seksual (IMS).

"Bahkan risiko cedera akibat terpeleset, jatuh, atau tenggelam, ditambah lagi dengan risiko privasi atau norma sosial yang terlanggar bila melakukannya di tempat umum,"sambungnya.

Ada juga mitos yang mengatakan bahwa air akan meningkatkan lubrikasi vagina wanita, namun sebaliknya, air dapat mengikis lubrikasi alami wanita dan membuat penetrasi menjadi menyakitkan, ujar dr Haekal.

"Luka lecet dan tingkat keasaman (pH) air yang lebih rendah atau tinggi daripada pH alami vagina akan mengundang kuman patogen termasuk IMS apalagi bila melakukannya tanpa kondom," terangnya.

Baca Juga: Apakah Benar Torpedo Kambing Ampuh Tingkatkan Gairah Seksual dalam Hubungan Intim?