Find Us On Social Media :

Kumpulan Quotes Self Healing Penuh Makna, Bantu Move On dari Masa Lalu yang Pahit

By Andriana Oky, Selasa, 15 Agustus 2023 | 09:45 WIB

Kumpulan Quotes Healing

GridPop.ID - Berikut quotes healing buat kamu yang sedang merasa galau karena belum bisa melupakan masa lalu.

Masa lalu memang sudah tidak bisa diubah, jangan biarkan hal itu membuatmu frustasi di masa kini.

Lepaskan hal-hal buruk di masa lalu agar terhindar stres yang bisa merasa lelah baik secara fisik maupun mental.

Melansir dari Sonora.ID berikut kumpulan quotes healing yang bisa membuatmu lebih positive thinking.

Baca Juga: 18 Quotes dari Soekarno Tentang Perjuangan, Cocok untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI di Media Sosial!

1. Maafkan dirimu karena kamu tidak tahu mana yang lebih baik pada saat itu. Maafkan dirimu karena telah menyerahkan kekuatanmu. Maafkan dirimu karena perilaku masa lalumu. Maafkan dirimu karena pola dan sifat bertahan yang kamu ambil ketika menghadapi trauma.

2. Kamu kuat. Kamu pasti bisa mengambil keputusan untuk melepaskan apa yang pernah menyakiti hatimu, kamu masih punya harapan, dan kamu harus berubah. Aku yakin kamu bisa.

3. Kamu pasti bisa menjadi sosok yang lebih baik dari apa yang menghansurkanmu, untuk menjadi pulih kembali, kamu punya hak untuk itu, jangan biarkan masa lalu menghancurkanmu.

4. Memaafkan tidaklah menghapus masa lalu, tapi kita harus berdamai dengan waktu dan keadaan. Ayolah kita rubah masa lalu kita jadi sebuah harapan, jangan pernah malu dengan sebuah bekas itu. Artinya kamu lebih kuat dibandingkan apapun yang mencoba menyakitimu.

5. Mungkin di kisah-kisah yang lalu kamu dapat luka yang tidak gampang diobati. Mati rasamu itu menurutku adalah bagaimana dirimu ,emghindari luka-luka yang mungkin akan kamu dapat di masa mendatang. Jangan terlalu dipikirkan kalau ada di fase ini, nikmati saja, jalani sampai akhirnya hatimu memilih sendiri di tempat mana dia mau tinggal.

6. Memaafkan tidaklah menghapus masa lalu kamu yang pahit sayang. Memori yang disembuhkan bukanlah memori yang dihapus. Sebaliknya, memaafkan apa yang tidak bisa kita lupakan akan menciptakan cara baru untuk mengingatnya. Ayo kita ubah memori masa lalu kita jadi sebuah harapan.

7. Satu-satunya orang yang bisa menghancurkan dirimu adalah dirimu sendiri, maka itu jangan kau hancurkan hidupmu, jangan pernah malu dengan sebuah bekas itu.