Find Us On Social Media :

Bisa Jadi Motivasi untuk Orang yang Masa Lalunya Pahit, Berikut Ini 10 Quotes Self Healing yang Bisa Jadi Referensi

By Luvy Octaviani, Jumat, 18 Agustus 2023 | 06:46 WIB

ilustrasi self healing

GridPop.ID - Quote bisa membuat seseorang merasa termotivasi.

Dilansir dari laman kompas.com, quote merupakan sekelompok kata atau tulisan pendek yang diambil dari sebuah buku, drama, pidato, dan lain-lain dan diulang karena menarik atau berguna.

Bagi kalian yang memiliki masa lalu yang pahit, berikut ini deretan quotes self healing yang bisa jadi referensi.

Pengalaman masa lalu yang pahit tentu akan menjadi memori yang membekas dan bahkan bisa membuat seseorang mengalami trauma atau luka batin.

Trauma yang timbul akibat masa lalu perlu dipulihkan secara perlahan.

Untuk bisa membantu seseorang yang mengalami hal tersebut, kamu bisa memberikan dukungan moril berupa kata-kata positif untuknya.

Berikut ini kumpulan quotes self healing yang bisa memotivasi orang-orang dengan masa lalu yang pahit sebagaimana yang dikutip oleh sonora.id dari Tribun Sumsel:

1. Maafkan dirimu karena kamu tidak tahu mana yang lebih baik pada saat itu. Maafkan dirimu karena telah menyerahkan kekuatanmu. Maafkan dirimu karena perilaku masa lalumu. Maafkan dirimu karena pola dan sifat bertahan yang kamu ambil ketika menghadapi trauma.

2. Kamu kuat. Kamu pasti bisa mengambil keputusan untuk melepaskan apa yang pernah menyakiti hatimu, kamu masih punya harapan, dan kamu harus berubah. Aku yakin kamu bisa.

3. Kamu pasti bisa menjadi sosok yang lebih baik dari apa yang menghansurkanmu, untuk menjadi pulih kembali, kamu punya hak untuk itu, jangan biarkan masa lalu menghancurkanmu.

4. Memaafkan tidaklah menghapus masa lalu, tapi kita harus berdamai dengan waktu dan keadaan. Ayolah kita rubah masa lalu kita jadi sebuah harapan, jangan pernah malu dengan sebuah bekas itu. Artinya kamu lebih kuat dibandingkan apapun yang mencoba menyakitimu.

Baca Juga: Bisa sebagai Ucapan HUT RI ke-78, Inilah Sederet Quotes Kemerdekaan yang Bisa Kamu Bagikan Hari Ini