Find Us On Social Media :

Pantas Gairah Hubungan Intim Membuncah Saat Hamil, dr Boyke Bongkar Alasannya, Ternyata ada Kaitannya dengan Psikologis

By Luvy Octaviani, Selasa, 22 Agustus 2023 | 09:15 WIB

ilustrasi hamil

GridPop.ID - Kehamilan membuat beberapa wanita memiliki gairah untuk melakukan hubungan intim membuncah.

dr Boyke pun membongkar alasan kenapa hasrat seksual wanita yang sedang hamil menjadi tinggi.

Ternyata ada kaitannya dengan psikologis.

Dilansir dari laman serambinews.com, seksolog dr Boyke Dian Nugraha menjawab alasan mengapa gairah seksual meningkat saat hamil.

Saat masa ke hamilan, beberapa perubahan baik secara fisik maupun mental akan dialami para wanita. Salah satunya yakni gairah seks meningkat saat hamil.

Sering kali gairah seksual meningkat saat hamil menimbulkan rasa khawatir, termasuk apakah akan memengaruhi tumbuh kembang janin. Terutama jika ini dibarengi dengan meningkatnya frekuensi seks yang dilakukan.

Terkait hal itu, dr Boyke mengatakan, selain faktor hormon, meningkatnya gairah seksual saat hamil sangat erat kaitannya pada sisi psikologis.

"Wanita hamil saat berhubungan lebih bergairah karena itu sesuatu yang berkaitan dengan psikologis," kata dr Boyke dalam video yang tayang di kanal YouTube Kacamata dr Boyke.

Menurut dr Boyke, kalau kaitannya psikologis, si wanita merasa dirinya lebih seksi karena perubahan hormon pada dirinya yang terjadi saat hamil.

Akibat perubahan hormon, sehingga beberapa bagian tubuh wanita menjadi lebih berisi sehingga tampak lebih menarik.

"Saat hamil mengakibatkan perubahan-perubahan, payudaranya menjadi lebih bulat, pinggulnya menjadi lebih berisi, terutama bagi perempuan perempuan yang tadinya kerempeng, sehingga saat hamil dia menjadi dan merasa lebih seksi," kata dr Boyke.

Baca Juga: Berapa Kali Frekuensi Hubungan Intim yang Sehat dalam Seminggu? Begini Penjelasan Seksolog