Find Us On Social Media :

4 Masalah Seksual yang Bisa Bikin Rumah Tangga Bubar, Salah Satunya Jarang Hubungan Intim

By Grid.,Helna Estalansa, Rabu, 23 Agustus 2023 | 10:45 WIB

Ilustrasi pasutri bertengkar

GridPop.ID - Pernikahan adalah ikatan suci antara dua individu yang membangun fondasi untuk kehidupan bersama yang bahagia dan berkelanjutan.

Namun, tidak dapat disangkal bahwa masalah hubungan intim atau masalah seksual adalah salah satu faktor yang dapat menggoyahkan fondasi ini.

Ketika masalah-masalah ini tidak ditangani dengan bijak, mereka dapat menyebabkan konflik yang parah dan bahkan membahayakan keberlanjutan pernikahan.

Dalam artikel ini, kita akan memahami beberapa masalah seksual yang dapat mengancam keharmonisan perkawinan.

Mari kita bersama-sama menjelajahi cara untuk menjaga pernikahan tetap kokoh dan memperbaiki hubungan melalui pemahaman dan komunikasi yang lebih baik.

Bukan rahasia lagi bahwa hubungan intim yang teratur dan memuaskan adalah resep pasangan yang pernikahannya langgeng dan bahagia.

Sebaliknya, gangguan pada kehidupan seks bisa membuat bahtera pernikahan kandas.

"Tak perlu disangsikan lagi bahwa seks penting bagi pernikahan yang bahagia," kata Aline Zoldbrod, seks terapis dan psikolog.

Ada banyak hal yang bisa diupayakan suami dan istri agar hubungan intim yang sehat menjadi bagian dalam kehidupan perkawinan mereka.

Sesekali wajar jika ada masalah pada hubungan intim, tetapi jika gangguan semakin sering, sebaiknya dicari jalan keluarnya.

Terlebih saat ini ada berbagai pilihan pengobatan untuk disfungsi seksual sehingga hubungan seks kembali berkualitas.

Baca Juga: Termasuk Tidak Fokus, 5 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Merusak Kualitas Hubungan Intim