Find Us On Social Media :

Termasuk Keseringan Ajak Pasangan Hubungan Intim? Berikut Tanda-tanda Seseorang Menderita Hiperseks

By Ekawati Tyas, Jumat, 25 Agustus 2023 | 09:45 WIB

Tanda-tanda seseorang mengalami hiperseks

GridPop.ID - Ketahui tanda-tanda orang mengalami hiperseksual, apakah frekuensi hubungan intim yang terlalu sering dilakukan termasuk?

Hiperseksual merupakan salah satu bentuk gangguan seksual.

Mengutip Mayo Clinic via Kompas Health, hiperseks akan membuat penderitanya memiliki fantasi atau melakukan perilaku seksual yang tidak bisa dikontrol.

Sehingga aksinya tersebut akan mengganggu kehidupan sehari-hari.

Hiperseks bisa berupa kebiasaan masturbasi yang berlebihan, kecenderungan untuk berganti-ganti pasangan, kecanduan menonton video porno, hingga menggunakan jasa prostitusi.

Ketika penderita lebih terfokus untuk menyalurkan fantasi seksual dengan melakukan kegiatan tersebut dan mengganggu atau membahayakan orang lain, maka kondisi ini bisa dikatakan sebagai perilaku seksual kompulsif.

Penderita hiperseks berbeda dengan orang yang memiliki nafsu seksual yang tinggi.

Sebab hiperseks membuat penderitanya tidak bisa mengontrol nafsu dan cenderung melakukan hubungan intim dengan intensitas yang berlebihan.

Kata Seksolog

Mengutip Tribun Medan, Seksolog Zoya Amirin menjelaskan, perilaku hiperseksual tak bisa dilihat dari seberapa banyak seks dilakukan dalam satu hari.

Menurutnya, semua ini tergantung mood, kondisi psikologis dan fisik seseorang.

Baca Juga: Dikawal Ketat Security Saat Hubungan Intim, Komedian Ini Bayar Rp 300 Ribu Agar Bisa Berduaan dengan Suami di Penjara