Find Us On Social Media :

Pantas Harus Rasakan Orgasme Saat Hubungan Intim, Rupanya ini 5 Manfaat Capai Puncak Kenikmatan

By Luvy Octaviani, Minggu, 8 Oktober 2023 | 07:16 WIB

Ilustrasi Orgasme

GridPop.ID - Orgasme menjadi salah satu tujuan melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Penting bagi perempuan untuk lebih mengenal dirinya terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan orgasme yang memuaskan dalam hubungan intim. 

Melansir dari laman parapuan.co, hal tersebut disampaikan oleh seksolog Zoya Amirin dan artis Jennifer Jill Supit dalam acara RUMPI (Ruang Mimpi Ipel) bertajuk Love & Sex Hormones yang diadakan oleh sister brand yang bergerak di bidang wellness dan clothing line, Nipplets dan GThings, hari ini (11/3/2023).

Dijelaskan oleh Zoya bahwa hanya 20 persen perempuan di dunia yang bisa mendapatkan orgasme dari gspot.

"Enggak segampang itu (dapat orgasme). Maka kita harus cari, mesti gerak, mengenal diri sendiri. Penting untuk knowing your boundaries. Tahu apa yang kita mau, dan apa yang kita enggak mau," ujar Zoya. 

Sehingga Zoya pun menyarankan untuk tiap perempuan lebih mengenali tubuhnya sendiri dan mengetahui dimana zona erotis atau titik rangsangnya. 

Tak heran harus rasakan orgasme saat hubungan intim dengan pasangan, rupanya mencapai puncak kenikmatan memiliki manfaat baik terlebih untuk kesehatan mental.

Ada banyak manfaat kesehatan mental yang terkait dengan zat kimia saraf yang dilepaskan oleh otak saat orgasme terjadi.

Dilansir oleh kompas.com dari Verywellmind, dr. Alyssa Dweck, pakar kesehatan seksual dan reproduksi, menyatakan bahwa orgasme meningkatkan pelepasan dopamin (hormon kebahagiaan), oksitosin (hormon cinta), dan endorfin (penghilang rasa sakit alami) di otak.

Tiga hormon tersebut yang membuat orgasme memiliki manfaat bagi kondisi kesehatan psikologis manusia.

1. Meningkatkan kualitas tidur

Baca Juga: Dituding Melakukan Hubungan Intim di Tempat Umum, Video Syurnya yang Diduga Artis Tercantik di Asia Ini Viral