Find Us On Social Media :

Pak Suami Wajib Tahu! Inilah Hal Penting yang Perlu Dilakukan Pria Usai Hubungan Intim Bareng Istri

By Grid.,Helna Estalansa, Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:01 WIB

Ilustrasi hubungan intim

GridPop.ID - Saat melakukan hubungan intim, banyak perhatian diberikan pada persiapan, pelaksanaan, dan kepuasan saat berada di atas ranjang.

Namun, seringkali perhatian terhadap apa yang seharusnya dilakukan setelah aktivitas hubungan intim kurang mendapatkan sorotan.

Bagi para pria, apa yang dilakukan setelah melakukan hubungan intim juga merupakan bagian penting dalam merawat kesehatan dan hubungan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas hal-hal penting yang sebaiknya dilakukan oleh pria setelah berhubungan intim.

Sebagai informasi saja, fakta bahwa laki-laki lebih gampang tidur seusai berhubungan intim sepertinya sudah sering terdengar.

Hal ini membuat tak sedikit wanita yang memprotes kebiasaan tersebut.

Wanita membutuhkan waktu untuk benar-benar rileks setelah berhubungan intim, sementara pria biasanya hanya membutuhkan beberapa menit saja.

Besar kemungkinannya wanita masih ingin berada dalam keintiman.

Psikolog Inez Kristanti dilansir dari akun Instagram-nya @inezkristanti menjelaskan bahwa setelah berhubungan intim seharusnya pria melakukan afterplay agar membuat pasangan nyaman.

"Afterplay itu bisa bantu meningkatkan kepuasan seksual dan hubungan," tulis Psikolog Inez

Dengan demikian, afterplay bertindak sebagai 'sarana' untuk melepaskan hasrat wanita untuk mempertahankan keintiman setelah berhubungan intim hingga ia dapat sepenuhnya rileks.

Baca Juga: Bisa Dilakukan Sebelum Hubungan Intim, Berikut Manfaat Cuddling Tanpa Busana dengan Pasangan