Find Us On Social Media :

Bolehkah Hubungan Intim Saat Menstruasi? Simak Penjelasan Penting dari dr Boyke

By Veronica S,Grid., Kamis, 16 November 2023 | 15:45 WIB

Namun seksolog dokter Boyke Dian Nugraha menjelaskan risiko hubungan intim saat menstruasi yang perlu diketahui.

GridPop.ID - Masih banyak pertanyaan mengenai hubungan intim ketika menstruasi yang dinilai tidak lazim bagi masyarakat Indonesia.

Bagi sebagian orang, hubungan intim saat menstruasi bisa menimbulkan sensasi berbeda dari biasanya.

Namun seksolog dokter Boyke Dian Nugraha menjelaskan risiko hubungan intim saat menstruasi yang perlu diketahui.

Beberapa orang percaya bahwa berhubungan seks saat menstruasi membawa manfaat sementara pendapat lain mengatakan bahwa seks saat menstruasi berbahaya bagi kesehatan wanita.

Seksolog dr Boyke Dian Nugraha atau sering di panggil dr boyke mengatakan bahwa seks boleh dilakukan saat haid, namun penetrasi tidak dianjurkan.

"Bagaimana jika mereka memang gairah seksnya lagi tinggi? Boleh, asal tidak melakukan penetrasi," ucap dr Boyke dikutip Tribun Medan dari kanal YouTube Sonara FM, Kamis (11/5/2023).

Dr Boyke mengatakan bahwa penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa berhubungan seks dengan penetrasi organ pria ke organ wanita pada saat menstruasi dapat menyebabkan endometriosis.

Penelitian tersebut telah dipublikasikan di beberapa jurnal.

“Ada penelitian yang sudah dipublikasikan bahwa ternyata melakukan hubungan seks dengan penetrasi penis ke dalam vagina itu bisa menyebabkan penyakit endometriosis,” ungkap dr Boyke.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Tips Memilih Parfum untuk Hadiah