Find Us On Social Media :

Quotes untuk Peringati Hari Kesehatan Universal, Ini loh Pentingnya Kesehatan Jiwa dan Raga!

By Veronica S, Selasa, 12 Desember 2023 | 10:45 WIB

Ada beberapa quotes yang bisa mengingatkan kita tentang kesehatan dan memperingati Hari Kesehatan Universal.

GridPop.ID - Hari Kesehatan Universal diperingati setiap tanggal 12 Desember tiap tahunnya.

Semua orang pastinya paham bahwa kesehatan merupakan hal penting untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Agar tidak lupa akan pentingnya kesehatan, ada beberapa quotes yang bisa mengingatkan kita tentang kesehatan dan memperingati Hari Kesehatan Universal.

Dikutip dari Kompas.com, Hari Kesehatan Universal merupakan bentuk pengakuan bahwa kesehatan secara menyeluruh baik itu jiwa dan raga menjadi komponen penting dalam kehidupan.

Adanya hari ini juga bertujuan untuk menjadikan layanan kesehatan terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang. Gagasannya bahwa semua manusia berhak atas layanan kesehatan.

Melansir National Today, hari ini dicanangkan pada tahun 2017 dan didukung oleh sejumlah lembaga kesehatan seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), The Rockefeller Foundation, Oxfam, World Bank Group, dan Save the Children.

Konsep yang kerap menjadi sasaran untuk dicapai yakni seperti bebas kemiskinan tanpa kelaparan, kesehatan dan kesejahteraan yang baik, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih dan sanitasi, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Berikut adalah beberapa kutipan tentang Hari Kesehatan Universal:

1. "Health is a state of complete physical, mental, and social well-being, and not merely the absence of disease or infirmity."

"Kesehatan adalah keadaan kesejahteraan fisik, mental, dan sosial yang sempurna, dan bukan sekadar ketiadaan penyakit atau kelemahan." - World Health Organization (WHO)

Baca Juga: 10 Quotes Motivasi Buat yang Lagi Diet, Dijamin Bikin Semangat untuk Jaga Kesehatan