Find Us On Social Media :

10 Quotes Inspiratif dalam Rangka Memperingati Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional

By Helna Estalansa, Rabu, 27 Desember 2023 | 10:15 WIB

(Ilustrasi) Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional

GridPop.ID - Setiap tahun, pada tanggal 27 Desember, seluruh dunia merayakan Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional.

Nah, artikel ini akan membagikan quotes bijak dan inspiratif untuk memeringati Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional.

Mari kita simak quotes ini bersama-sama!

Melansir dari Kompas.com, pada tahun 2019, munculnya virus Covid-19 yang berasal dari China menciptakan kepanikan global karena potensi ancamannya terhadap kesehatan.

Lonjakan kasus Covid-19 menyebabkan rumah sakit di seluruh dunia terbebani, dengan kekurangan tempat tidur dan stok ventilator.

Hand sanitizer dan masker bahkan mengalami panic buying.

National Today melaporkan bahwa setelah berbulan-bulan mempelajari pandemi ini, beberapa ahli kesehatan percaya bahwa dunia dapat mengatasi COVID-19 jika sudah siap.

Oleh karena itu, PBB mengeluarkan seruan untuk merayakan Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional, yang pertama kali dirayakan pada 27 Desember 2020.

Tujuannya adalah untuk mendukung pentingnya pencegahan, kesiapsiagaan, dan kerjasama global dalam menghadapi ancaman epidemi.

Karena itulah, peringatan ini membangkitkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan dan kerjasama internasional dalam menghadapi ancaman kesehatan global.

Berikut adalah beberapa quotes inspiratif yang dapat mendorong kesadaran dan aksi bersama dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional:

Baca Juga: Quotes Menohok untuk Orang yang Gemar Merendahkan Sesama, Jadikan Status WA Agar Doi Mau Refleksi Diri