Find Us On Social Media :

9 Quotes Inspiratif untuk Single Mom yang Menyentuh Hati, Cocok Jadi Motivasi!

By Andriana Oky, Minggu, 7 Januari 2024 | 17:30 WIB

Quotes untuk single mom

GridPop.ID - Quotes inspiratif untu single mom atau ibu tunggal.

Istilah ibu tunggal (single mother) biasanya diasosiasikan dengan wanita yang harus membesarkan anak tanpa kehadiran suami, entah karena perceraian maupun setelah suami meninggal.

Akan tetapi, peran ibu tunggal ini juga bisa muncul dalam keluarga yang masih memiliki ayah dan ibu.

Ratih Ibrahim, seorang psikolog dan pendiri Personal Growth, berkata dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, bahwa anak membutuhkan kedua ayah dan ibunya untuk proses tumbuh kembang yang ideal.

Walaupun tidak seperti gambaran yang ideal, selama ibu atau ayah tunggal mampu berperan dengan baik untuk mengimbangi kondisi tersebut, maka jangan khawatir tumbuh kembang anak akan terganggu atau terhambat.

Lagipula, anak yang tumbuh dalam keluarga dengan orangtua tunggal memiliki kelebihannya sendiri bila dibandingkan dengan anak dalam keluarga yang lengkap.

Berikut kumpulan kutipan inspiratif untuk para ibu tunggal atau single mom:

1. "Ketika saya melihat seorang ibu tunggal, itu adalah kekuatan yang luar biasa yang tidak pernah saya ragukan."

2. "Ketabahan seorang ibu tunggal adalah cahaya di tengah kegelapan, memberikan contoh bahwa cinta dan keberanian dapat mengatasi segala rintangan."

Baca Juga: 30 Quotes Penyemangat di Bulan Januari, Cocok Jadi Motivasi Awal Tahun untuk Fokus Bangun Mimpi

3. "Seorang ibu tunggal adalah pahlawan sejati yang mengubah tantangan menjadi kesempatan dan menciptakan kebahagiaan dari kesulitan."

4. "Keberanian seorang ibu tunggal untuk terus maju adalah cerminan dari ketidakmungkinan yang menjadi mungkin melalui kekuatan kasih dan tekad."