Find Us On Social Media :

Kata Menyala Abangku Viral di TikTok, Ketahui Artinya Sebelum Ikut-ikutan Menggunakan, Ternyata Bentuk Pujian

By Luvy Octaviani, Sabtu, 10 Februari 2024 | 18:44 WIB

Arti Kata Menyala Abangku

GridPop.ID - Menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan, tak heran banyak video yang menjadi viral setelah diunggah di TikTok.

Selain itu, kata-kata gaul yang mungkin beberapa orang tak paham artinya pun banyak bermunculan di TikTok.

Terbaru, kata menyala abangku menjadi viral di TikTok.

Lalu apa artinya?

Melansir dari laman tribuntrends.com, Berawal dari video tiktok yang diunggah oleh @mamangwinner pada tahun 2021 yang viral kembali di tahun 2024, hingga menyentuh 599k+ like dan 12.5k+ komentar.

Menyala abangku atau manyala abangku adalah istilah yang terdiri dari dua kata, yaitu "menyala" dan "abangku".

Secara harfiah, "menyala" merujuk pada keadaan benda yang bersinar atau terang. Istilah ini sering kali dikaitkan dengan api, lampu, atau objek-objek lain yang dapat bercahaya.

Sementara itu, "abangku" adalah panggilan akrab untuk menyebut seseorang yang lebih tua atau dihormati, khususnya dalam lingkungan pertemanan atau keluarga.

Tahukah kamu ternyata kata "Manyala" pertama kali dikenal sebagai jargon dari Borneo FC yang sering digunakan para pemainnya seperti Diego Michiels.

"Menyala abangku" atau "manyala abangku" dapat diartikan sebagai gambaran seseorang yang memiliki keistimewaan atau kemampuan yang menonjol yang layak mendapat pengakuan dan pujian.

Frasa ini sering kali digunakan untuk memuji teman, saudara, idola, atau bahkan kekasih. Kalimat ini akhirnya menjadi semacam kode unik untuk menyatakan pengaguman terhadap tindakan atau prestasi seseorang.

Baca Juga: Populer di Masa Kampanye Pilpres 2024, Ini Arti Kata Swing Votes yang Viral di TikTok