Find Us On Social Media :

2 Kemungkinan Motif Yudha Arfandi Tega Tenggelamkan Dante Diungkap Pakar

By Luvy Octaviani, Minggu, 11 Februari 2024 | 11:13 WIB

Yudha Arfandi yang jadi tersangka kasus kematian Dante

GridPop.ID - Yudha Arfandi alias YA sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus tewasnya Dante yang merupakan putra dari Tamara Tyasmara.

Melansir dari laman tribuntrends.com, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan Yudha Arfandi terekam melakukan tindakan yang menyebabkan Dante meninggal dunia.

Kata Wira, Arfandi menenggelamkan kepala Dante ke dalam air sebanyak 12 kali di kolam renang kawasan Duren Sawit pada Sabtu 27 Januari 2024.

"Dalam rekaman terekam adegan korban dibenamkan kepalanya, kurang lebih 12 kali," kata Kombes Wira Satya Triputra.

Kepolisian pun masih mendalami apa motif Yudha Arfandi tega melakukan hal itu kepada Dante yang merupakan anak dari kekasihnya itu.

Kemungkinan Motif Yudha Arfandi Tega Tenggelamkan Dante

Terbaru, kemungkinan motif Yudha Arfandi lakukan hal keji itu diungkap pakar.

Melansir dari laman kompas.com, ahli psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel, berujar secara umum ada dua kemungkinan motif pembunuhan dalam setiap kasus pidana, yaitu emosional dan instrumental.

Motif emosional, kata Reza, akan jadi relevan apabila pembunuhan tersebut berkaitan dengan amarah, sakit hati, dendam, atau pun cemburu.

"Dan sebagainya yang berkaitan dengan perasaan negatif si pelaku," ucap Reza kepada Kompas.com, dikutip Sabtu (10/2/2023).

Adapun motif instrumental itu biasanya tak ada sangkut pautnya dengan suasana hati pelaku.

Baca Juga: Ogah Bertemu YA Usai Jadi Tersangka, Tamara Tyasmara Malah Kepergok Masih Pajang Foto Sang Pacar di Instagram