Find Us On Social Media :

Quotes Peringati Hari Berpelukan pada 12 Februari, Momen Indah yang Pas untuk Dirayakan!

By Veronica S, Senin, 12 Februari 2024 | 08:45 WIB

Bertepatan dengan Hari Berpelukan pada 12 Februari di Amerika Serikat, ada banyak quotes bertema peluk yang bisa menghangatkan harimu.

GridPop.ID - Pelukan merupakan bahasa kasih sayang yang mudah dan sering dilakukan banyak orang.

Melalui pelukan, kita bisa memberikan energi baik kepada diri sendiri dan orang yang dipeluk.

Bertepatan dengan Hari Berpelukan pada 12 Februari di Amerika Serikat, ada banyak quotes bertema peluk yang bisa menghangatkan harimu.

Merujuk National Today via Kompas.com, sekitar 450 tahun yang lalu, istilah 'pelukan' pertama kali tercatat dalam bahasa Norse Kuno. Hal ini diyakini berasal dari kata kerja 'hugga', yang berarti 'menghibur'.

Menurut catatan sejarah, pelukan dan jabat tangan pertama kali digunakan dalam peperangan untuk menyampaikan kepada musuh bahwa Anda tidak bermaksud menyakiti mereka, menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki senjata yang terlihat di tangan atau di tubuh Anda.

Seiring perkembangan zaman, berpelukan berubah menjadi sebagai tanda kasih sayang dan kedekatan.

Hari Berpelukan, sebuah perayaan sederhana namun bermakna yang mengingatkan kita akan kehangatan dan kekuatan dalam sebuah pelukan.

Ini adalah momen yang indah untuk menghargai kemanusiaan, kebersamaan, dan dukungan yang kita miliki dari orang-orang terdekat dalam hidup kita.

Di bawah ini adalah kumpulan quotes yang bisa memperingati dan merayakan Hari Berpelukan:

Baca Juga: 20 Quotes Bijak untuk Memperingati Hari Pernikahan Sedunia, Cocok Jadi Caption Instagram