Find Us On Social Media :

Istilah Gaul yang Sering Dipakai Kpopers, Apa Arti Kata IJBOL yang Sering Viral di TikTok Ini?

By Helna Estalansa, Senin, 26 Februari 2024 | 08:45 WIB

Ilustrasi tertawa

GridPop.ID - Apakah kamu sering menderngar kata IJBOL?

Mungkin kamu sering mendengar atau menjumpai kata IJBOL di media sosial ya.

Apalagi kata IJBOL sering viral di TikTok.

Lantas, apa sebenarnya arti kata IJBOL yang sering muncul di for you page (FYP) dan viral ini?

Berikut penjelasannya!

Arti Kata IJBOL

Melansir dari TribunTrends.com, IJBOL adalah singkatan dari “I just burst out laughing” yang secara harfiah berarti “aku baru saja tertawa terbahak-bahak”.

Ini adalah istilah yang digunakan oleh anak muda zaman sekarang, terutama penggemar musik Korean Pop (K-Pop), untuk merespons unggahan atau momen lucu dari idola mereka.

Dengan kata lain, IJBOL adalah cara yang lebih trendy untuk mengungkapkan bahwa kamu tertawa terbahak-bahak karena suatu lelucon.

Sebagai pengganti kata "ngakak", "lucu banget", atau "ngakak banget", arti dari kata IJBOL adalah menyatakan bahwa kamu sangat menikmati momen tersebut dengan tertawa.

Tidak mengherankan, IJBOL sering dipakai oleh penggemar K-Pop saat menonton momen lucu dari idola mereka atau saat membaca unggahan yang menggelitik.

Baca Juga: Video Jemur Uang Rp 30 Juta Viral di TikTok, Harta Basah Semua Akibat Rumah Kebanjiran, Ketemu Setelah Seminggu Dicari

Sebagai catatan tambahan, anak muda saat ini lebih sering menggunakan kata IJBOL daripada istilah "ngakak" lainnya seperti LOL (laugh out loud) atau LMAO (laughing my a** off).