Find Us On Social Media :

15 Quotes Bijak tentang Iri Hati, Jangan Biarkan Perasaan Itu Mengambil Alih Hidup

By Andriana Oky, Kamis, 28 Maret 2024 | 04:15 WIB

Ilustrasi

GridPop.ID - Kumpulan quotes tentang iri hati.

Apakah kamu seseorang yang mudah cemburu/ iri?

Jika ya, mungkin kamu perlu diingatkan bahwa terkadang merasa cemburu itu normal.

Namun, perasaan ini dapat mengambil alih hidup kita jika tidak berhati-hati.

Berikut beberapa kumpulan quotes religi tentang iri hati.

1. "Janganlah iri hati, karena iri hati memakan amal seperti api memakan kayu bakar." - (Hadis Riwayat Abu Dawud)

2. "Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling menghasut dengan kejahatan dan saling berbuat dosa serta bermusuhan di antara kamu. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik (jika melakukannya). Maka bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang." - (Q.S. Al-Hujurat: 12)

3. "Orang mukmin adalah cermin bagi sesama mukmin. Ia tidak menipu, tidak mengkhianati, tidak mendustakan, dan tidak iri hati." - (Hadis Riwayat Ahmad)

4. "Barangsiapa yang terhindar dari perasaan iri hati, maka ia telah menyembuhkan dirinya dari sebagian besar penyakit hati." - (Imam Ghazali)

Baca Juga: 10 Quotes Ucapan Idul Fitri yang Bisa Kamu Sampaikan kepada Kakek Nenek Tercinta

5. "Sesungguhnya orang yang paling disesali oleh Allah adalah orang yang berlaku iri hati terhadap nikmat Allah yang diberikan kepada orang lain, namun ia tidak berusaha mendekatkan dirinya kepada nikmat tersebut." - (Hadis Riwayat Tirmidzi)

6. "Jangan biarkan rasa iri hati memadamkan cahaya kebahagiaan dalam hidupmu. Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki dan fokuslah pada perjalananmu sendiri."