Find Us On Social Media :

Makna Lagu Intro (End of the World) - Ariana Grande yang Viral di TikTok, Tentang Ketidakpastian Hubungan

By Luvy Octaviani, Minggu, 31 Maret 2024 | 09:14 WIB

Ariana Grande

GridPop.ID - Ariana Grande baru-baru ini mengeluarkan album baru bertajuk Eternal Sunshines.

Suara merdu Ariana Grande membuat lagu-lagu di album terbarunya sukses dan menjadi viral.

Salah satu lagu yang viral di Album Enternal Sunshines adalah Intro (End of the World).

Akhir-akhir ini lagu "Intro (End of the World)" viral di TikTok. Karena viral, banyak orang penasaran dengan makna lagu Intro (End of the World).

Lantas apa makna lagu Intro (End of the World)? Simak ulasannya berikut ini.

Dikutip oleh sonora.id dari lyricslayers.com, lagu Intro (End of the World) adalah lagu yang merenungkan ketidakpastian cinta dan hubungan.

Pada bait pertama, Ariana meragukan kemampuannya untuk mengenali dirinya berada dalam hubungan yang benar atau tidak.

Ia merasa tidak yakin dengan perasaan pasangannya dan perasaannya sendiri.

Ia juga berbagi pengalaman yang telah membekas di benaknya selama berminggu-minggu.

Sebuah interaksi telah menginspirasinya dan membuatnya bertanya-tanya apakah pasangannya juga mengingatnya sambil tersenyum.

Ini menunjukkan kompleksitas hubungan dan momen-momen kecil dapat sangat berdampak kepadanya.

Baca Juga: Makna Lagu We Can't Be Friends - Ariana Grande yang Viral di TikTok, Tentang Akhir Hubungan Pasangan yang Tak Bisa Bersama

Pada bagian refrain, ia bertanya-tanya apakah pasangannya akan tetap berada di sisinya jika dunia kiamat.

Penggunaan kata "matahari yang menolak bersinar" dan "bulan yang menjadi gelap" menggambarkan simbol bencana. Lirik tersebut sebagai pertanyaan apakah cinta mereka tetap bertahan dalam keadaan yang paling ekstrim.

Secara keseluruhan menurut lyricslayers.com, "Intro (End of the World)" mengajak pendengar untuk mempertimbangkan hubungan mereka sendiri dan hal dasar yang menjadikannya bermakna bahkan dalam menghadapi masalah besar.

Lirik dan Terjemahan Lagu Intro (End of the World)

Uh

How can I tell if I'm in the right relationship? Aren't you really s'posed to know that shit? Feel it in your bones and own that shit? I don't know Then I had this interaction I've been thinkin' 'bout for like five weeks Wonder if he's thinkin' 'bout it too and smiling Wonder if he knows that that's been what's inspirin' me Wonder if he's judgin' me like I am right now

I don't care I'd rather tell the truth (truth) Than make it worse for you, mm (You)

If the sun refused to shine Baby, would I still be your lover? Would you want me there? If the moon went dark tonight And if it all ended tomorrow Would I be the one on your mind, your mind, your mind? And if it all ended tomorrow Would you be the one on mine?

Terjemahan

Uh

Bagaimana saya bisa tahu jika saya berada dalam hubungan yang tepat? Bukankah Anda benar-benar ingin tahu omong kosong itu? Merasakannya di tulang Anda dan memiliki omong kosong itu? Aku tidak tahu. Lalu aku memiliki interaksi ini aku sudah berpikir 'pertarungan selama lima minggu Bertanya-tanya apakah dia juga memikirkannya dan tersenyum Bertanya-tanya apakah dia tahu bahwa itu adalah apa yang menginspirasiku Bertanya-tanya apakah dia menilai saya seperti saya sekarang

Baca Juga: Lirik dan Makna Lagu Backburner - NIKI, Tentang Seseorang yang Dijadikan Second Choice

Saya tidak peduli Saya lebih suka mengatakan yang sebenarnya (kebenaran) Daripada membuatnya lebih buruk bagi Anda, mm (Anda)

Jika matahari menolak untuk bersinar Sayang, apakah aku masih akan menjadi kekasihmu? Apakah Anda ingin aku di sana? Jika bulan menjadi gelap malam ini Dan jika semuanya berakhir besok Apakah saya akan menjadi orang yang ada di pikiran Anda, pikiran Anda, pikiran Anda? Dan jika semuanya berakhir besok Maukah kamu menjadi orang yang ada di pikiranku?

Sampai saat ini, lagu Intro (End of the World) sudah ditonton sebanyak 4,7juta kali.

GridPop.ID (*)