Grid.ID – Lazada siap merayakan ulang tahun ke-10 lewat festival belanja Lazada Epic 10th Birthday. Program yang akan berlangsung pada 27-29 Maret 2022 tersebut menjadi bentuk apresiasi Lazada atas dukungan dan kepercayaan para pengguna aplikasi Lazada.
Selama 10 tahun berkarya di Indonesia, Lazada berkembang menjadi e-commerce
yang konsisten menghadirkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna aplikasi Lazada, serta aktif mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia.
Tidak hanya itu, melalui beragam program inisiatif, Lazada juga memberikan kesempatan lua s bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan mitra brand
Lazada untuk mengembangkan bisnisnya secara online.
VP Head of Marketing Branding Communication Lazada Indonesia, Irene Inonu, mengatakan, sejak pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada 2021, Lazada telah dipercaya menjadi salah salah satu platform e-commerce favorit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Menurut survei yang dilakukan oleh Milieu pada Januari 2022, kata Irene, sebanyak 83 persen responden dari Indonesia menyatakan lebih suka berbelanja online. Bahkan, 73 persen mengaku berbelanja online telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Survei yang dilakukan di enam negara tempat Lazada beroperasi tersebut juga menemukan, 68 persen responden Indonesia menyatakan bahwa festival belanja yang digelar platform e-commerce merupakan event yang sangat dinantikan.
“Oleh karena itu, kami mendedikasikan festival belanja sekaligus ulang tahun ke-10 Lazada ini sebagai ungkapan terima kasih kami bagi seluruh konsumen yang telah bersama kami selama ini, menjalani berbagai tonggak sejarah dalam kehidupan mereka bersama Lazada,” kata Irene dalam keterangan pers yang diterima Grid.ID, Jumat (25/3/2022).
Sementara itu, SVP Campaign Lazada Indonesia Amelia Tediarjo menyampaikan, sebagai pelopor e-commerce dengan konsep shoppertainment, yang menggabungkan aktivitas berbelanja (shopping) dengan hiburan (entertainment), Lazada terus menghadirkan berbagai inovasi untuk membuat pengalaman berbelanja lebih seru.
Baca Juga: 5 Tempat di Jakarta Ini Bisa Dijadikan Spot Foto yang Estetik
Selain melakukan transaksi jual beli, pengguna dapat memanfaatkan banyak fitur menarik yang tersedia di aplikasi Lazada, seperti fitur live streaming LazLive dan rangkaian games di Lazzie Star.
Dalam survei Milieu yang sama, sebanyak 56 persen responden pun setuju bahwa Lazada menjadi e-commerce terdepan yang memberikan pengalaman berbelanja yang menghibur dan menyenangkan.
“Menjawab kebutuhan konsumen, dalam perayaan ulang tahun yang ke-10, kami juga punya sederet promo menarik dan meriah untuk membantu konsumen membeli wishlist dalam keranjang belanja mereka, mulai dari promo gratis ongkos kirim, bonus dadakan hingga Rp 1.000.000, sampai promo gratis bayar hanya 10 persen,” papar Amelia.
Selain menghadirkan promo belanja menarik, Lazada juga siap menghibur konsumen lewat beragam program shoppertainment. Apa saja? Yuk, simak daftar berikut.
Baca Juga: Cantik dan Modis dengan Padupadan Hijab Bergo Maryam
1. Lazada Super Party
Pada program Lazada Super Party, Lazada akan menampilkan acara live streaming
terkurasi, yaitu LazLive Epic Giveaway Party. Acara ini akan dimulai pada Sabtu
(26/3/2022) pukul 14.00 dan akan berlangsung selama 10 jam penuh.
Lazada Super Party akan dimeriahkan oleh penampilan dari sederet musisi papan atas, antara lain AgnezMo, Noah, dan Tiara Andini.
Selama acara berlangsung, pengguna aplikasi Lazada berkesempatan untuk mendapatkan
voucher belanja pada segmen Voucher Rain. Voucher tersebut nantinya bisa digunakan saat check out barang selama Lazada Epic 10th Birthday berlangsung pada 27-29 Maret 2022.
Tidak hanya itu, pengguna aplikasi Lazada juga berkesempatan memperoleh grand prize berupa puluhan motor dari Lazada.
Puncak Lazada Super Party akan berlangsung pada 26 Maret pukul 19.30-21.00 WIB. Kamu dapat saksikan acara tersebut melalui channel live stream LazLive di aplikasi Lazada atau platform media sosial Lazada, seperti Facebook Live, Youtube Live, dan TikTok.
2. Lazzie Star - Cake Master
Selanjutnya, Lazada menggelar program bagi-bagi hadiah epik melalui permainan Lazzie Star – Cake Master. Lewat permainan ini, pengguna aplikasi Lazada ditantang untuk melatih Lazzie, ikon singa Lazada, membuat kue agar bisa naik level.
Tidak tanggung-tanggung, Lazada sudah menyiapkan grand prize berupa tiga unit apartemen mewah untuk tiga pemenang yang beruntung. Apartemen tersebut berlokasi di Casa De Parco, BSD City, Tangerang Selatan.
Sambil bermain Lazzie Star – Cake Master, pengguna aplikasi Lazada juga bisa mengumpulkan berbagai hadiah menarik yang didapat setelah menjalankan misi, seperti
voucher belanja dan koin bonus dadakan.
Baca Juga: Hindari Rasa Bosan dalam Hubungan, 5 Relationship Goals Ini Bisa Bikin Pernikahan Langgeng
Terdapat pula hadiah eksklusif yang bisa didapatkan setelah mencapai level tertentu, yakni motor Yamaha, smartphone, dan beauty box dari brand kecantikan ternama, seperti Bobbi Brown, Clinique, dan MAC.
Jangan sampai kelewatan karena tantangan Lazzie Star – Cake Master akan berakhir pada 29 Maret 2022. Kamu bisa temukan permainan tersebut pada fitur
Koin di aplikasi Lazada.
3. Lazada Birthday Wishlist
Semakin menarik, Lazada juga menghadirkan kompetisi media sosial bertajuk Lazada Birthday Wishlist #ShareYourEpic. Kompetisi ini diselenggarakan serentak di lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.
Untuk mengikuti kompetisi ini, pengguna aplikasi Lazada harus mengunggah screenshot keranjang wishlist di Lazada ke akun Instagram. Kemudian, tuliskan cerita singkat mengenai hadiah atau pesta ulang tahun idaman pada bagian caption.
Lazada akan memilih sepuluh peserta dengan cerita paling menarik dan mewujudkan wishlist mereka. Tidak hanya itu, seluruh pemenang berkesempatan untuk
mengikuti ronde kedua kompetisi Lazada Birthday Wishlist #ShareYourEpic bersama para pemenang dari negara lain.
Ronde kedua tersebut akan diadakan pada April 2022. Satu pemenang yang terpilih berpeluang mendapatkan hadiah utama berupa voucher belanja Lazada senilai 10.000 dollar Amerika Serikat (AS).
4. Mesin Waktu Lazada
Pengguna setia Lazada kini bisa mengintip perjalanan mereka bersama Lazada selama ini. Perjalanan pengguna dalam berbelanja di Lazada bisa dilihat melalui sembilan profil unik yang memiliki karakteristik dan kebiasaan belanja masing-masing.
Pengguna juga bisa membagikan profil unik tersebut ke media sosial untuk mendapatkan beragam hadiah menarik selama gelaran Lazada Epic 10th Birthday Sale berlangsung.
Brand Ambassador Lazada Indonesia, Natasha Wilona, pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut merasakan beragam keseruan yang dihadirkan oleh Lazada, mulai dari game Lazzie Star – Cake Master sampai Mesin Waktu Lazada.
“Jangan lupa tunggu ada aku di Lazada Super Party tanggal 26 Maret nanti, ya. Bakalan seru banget karena konsepnya beda dari biasanya dan pastinya EPIC!” kata Natasha.
Sementara itu, Irene Inonu kembali menyampaikan, selain menghadirkan empat program
shoppertainment di atas, Lazada juga sudah menyiapkan banyak kado spesial sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengguna Lazada di Indonesia.
“Seperti komitmen kami selalu, Lazada akan terus berinovasi demi menjadi tempat belanja
online terbaik yang aman dan nyaman untuk konsumen, sellers, dan brands di Indonesia,” ujar Irene.
Penulis | : | Yussy Maulia |
Editor | : | Sheila Respati |
Komentar