Find Us On Social Media :

Baru Hitungan Hari Pernikahan Gadis Desa Landak dengan WNA Kandas, Terungkap ini Penyebabnya!

By Ulfa Lutfia Hidayati, Sabtu, 12 Januari 2019 | 09:25 WIB

Baru Hitungan Hari Pernikahan Gadis Desa Landak dengan WNA Kandas

GridPop.ID - Seorang gadis yang berasal dari Desa Landak, Kalimantan Barat harus menelan pil pahit lantaran pernikahannya sengan WNA asal Tiongkok harus kandas dalam hitungan hari.

Dilansir dari Tribun Pontianak gagalnya hubungan pernikahaan gadis Desa Landak sebut saja Mawar dengan pria Tiongkok bernama Liu (nama samaran), karena adanya miskomunikasi antara keduanya. 

Tak hanya itu, diketahui bila dua sejoli ini rupanya belum melengkapi berkas administrasi untuk menikah.

Baca Juga : Mimpi Ketemu Orang Meninggal, Benarkah Itu Firasat Kita Bakal Menyusul ke Alam Kubur?

Mediasi pun akhirnya dilakukan dan keduanya sepakat membatalkan pernikahan adat yang baru hitungan hari mereka laksanakan.

Proses mediasi ini disaksikan oleh Kapolsek Mandor Iptu Anuar Suarifudin, Bhabinkamtibnas, tokoh masyarakat, tokoh adat, pihak keluarga, serta pihak Liu.

Melalui surat keterangan yang dibuat saat mediasi, baik pihak Mawar atau Liu juga sepakat untuk tidak saling menuntut atas kejadian tersebut.

Baca Juga : Punya Tubuh Seksi, Dinar Candy Mengaku Sering Ditawar! Ini Harganya!

"Dari hasil kesepakatan tersebut, mereka tuangkan dalam surat pernyataan yang disaksikan dan ditandatangani saksi-saksi dari kedua pihak. Dalam kegiatan tersebut semua berjalan aman, lancar dan mulus," kata Bripka Yacob.

Pernikahan dengan WNA yang viral

Nasib Mawar dan Liu ini berbanding terbalik dengan hubungan pernikahan antara Nur Khamid, pria asal Magelang yang berhasil menikahi seorang WNA cantik berkebangsaan Inggris.