Find Us On Social Media :

Wanita Obesitas asal Karawang Meninggal Dunia, Sunarti Sempat Dinyatakan dalam Kondisi Baik hingga Minta Maaf pada Keluarga

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Selasa, 5 Maret 2019 | 13:46 WIB

Sunarti (39), perempuan berbobot 148 kilogram asal Karawang yang mengalami obesitas lantaran kerap ngemil mi dan bakso saat dirawat di RSUD Karawang, Rabu (30/1/2019).

GridPop.ID - Sunarti, wanita penderita obesitas asal Karawang, Jawa Barat, menghembuskan nafas terakhir di rumahnya, Sabtu (2/3/2019).

Sunarti meninggal dunia tak lama setelah wanita berbobot 148 kilogram pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat (1/3/2019).

Saat itu, dokter memperbolehkan Sunarti pulang karena kondisinya sudah membaik dan normal setelah menjalani operasi gastric bypass pertengahan Februari lalu.

Baca Juga : Masih Ingat Sosok Arya Permana, Anak Obesitas dengan Berat Hampir 2 Kuintal? Begini Kabar Terbarunya!

Melansir dari Tribun Jabar (5/3), Direktur Utama RSHS Nina Susana Dewi mengatakan saat Sunarti datang, pihaknya langsung membentuk tim yang dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah Kawarang untuk menangani penyakitnya.

"Pasien Bu Sunarti dirawat mulai 1 Februari 2018, sejak awal kami sudah membuat satu tim yang terdiri dari 18 dokter sub spesialis, dua dokter spesialis, dari 11 KSM Departemen," ujar Nina saat ditemui Tribun Jabar di RSHS Bandung, Senin (4/3/2019).

Pihaknya pun menyadari dalam menangani Sunarti memakan biaya yang cukup banyak.

Baca Juga : Begini Kondisi Titi Wati yang Obesitas 350 Kg Usai Operasi Saluran Pencernaan, Kurusan?

Namun pihaknya berkomitmen tetap melayani secara optimal dan fokus pada keselamatan pasien.