Find Us On Social Media :

Kiat Sukses Dian Sastro Merawat Anaknya yang Idap Autisme, Sempat Tak Didukung Suami hingga Lakukan Berbagai Upaya Ini

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:46 WIB

Mungkin tak banyak yang tahu jika anak pertama Dian Sastrowardoyo, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, ternyata merupakan anak berkebutuhan khusus

GridPop.ID - Aktris Dian Sastro membeberkan kondisi anak sulungnya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, yang sempat mengidap autisme saat balita.

Mengetahui anaknya memiliki kebutuhan khusus, Dian Sastro tentu mengusahakan banyak upaya untuk sang anak.

Meski sempat tidak mendapatkan dukungan penuh dari suami, Maulana Indraguna Sutowo, Dian Sastro kini telah merasa lega karena anaknya sudah tidak membutuhkan terapi.

Baca Juga: Dinikahi Pengusaha Muda Kaya Raya, Begini Megah dan Luasnya Rumah Dian Sastro, Ruang Tamunya Bikin Melongo

Dikutip dari Warta Kota, Minggu (25/8/2019), Dian Sastro mengaku tahu tentang kondisi anaknya saat masuk usia delapan bulan.

Dalam acara konferensi pers Pameran Anak Spesial (SOEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019), Dian Sastro mengungkapkan kesadarannya saat ada hal yang berbeda pada diri putranya.

"Dia enggak punya ketertarikan sama anak-anak lain. Dia enggak bisa menggunakan telunjuk. Mau nunjukin dia tertarik, dia tarik tanganku," cerita Dian tentang putranya.

Baca Juga: Disunting Pengusaha Tajir, Ruang Tamu Hingga Dapur Dian Sastro Bikin Geleng-geleng Kepala

Selain itu, Dian Sastro juga menyadari ada hal lain dari diri anaknya yang juga bebrbeda dengan anak-anak lain, seperti sulit melakukan kontak mata (eye contact) ataupun gerakan mulut.