Find Us On Social Media :

Bawa Tas Berisi Uang Tunai Rp 12 Juta dan Deposito Rp 25 Juta, Pengamen di Sragen Ini Bikin Geger, Ini yang Terjadi

By Bunga Mardiriana, Kamis, 5 September 2019 | 20:30 WIB

Petugas Satpol PP Sragen menghitung uang yang berada di tas milik Mbah Cipto senilai Rp 12 juta di Sragen, Jawa Tengah.

GridPop.ID - Adalah Cipto Wiyono Sukijo (74) alias Mbah Cipto, pengamen yang membawa tas berisi uang Rp 12 juta dan selembar deposito senilai Rp 25 juta.

Beruntung Mbak Cipto kini sudah kembali lagi ke keluarganya.

Awalnya, Mbah Ciptop terjaring operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sragen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Tak Laku hingga Sempat Jadi Pengamen Jalanan, Tak Disangka, Begini Kondisi Penyanyi Ini Sekarang, Nasibnya Berubah Drastis

Mbah Cipto telah diserahkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sragen kepada keluarga untuk dibawa pulang ke kediamannya di Dusun Sundoasri, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (4/9/2019).

"Kemarin sudah kita serahkan kepada keluarganya.Alhamdulillah, istri Mbah Cipto dan anak cucunya dapat menerima kembali Mbah Cipto," ungkap Kasi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Dinsos Sragen, Ine Marliah dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (5/9/2019).

Menurut Ine, Mbah Cipto sempat dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Kota Surakarta karena pada waktu diamankan petugas Satpol PP kondisi kejiwaannya sedang labil.

Baca Juga: Kisah Fikri Pribadi, Pengamen yang Jadi Korban Salah Tangkap dan Disiksa Hingga Disetrum Oleh Polisi Agar Mengakui Kasus Pembunuhan di Cipulir