Find Us On Social Media :

Viral, Protes Rapat Pemilihan Pimpinan Bertele-tele, Anggtota MPR Asal Papua Menangis Saat Minta Perhatian untuk Pengungsi di Papua

By Maria Andriana Oky, Kamis, 3 Oktober 2019 | 12:41 WIB

Anggota MPR asal Papua menangis di Sidang Paripurna MPR

GridPop.ID - Para anggota DPR/MPR RI terpilih yang baru saja dilantik sudah mulai melakukan tugas mereka.

Pasca dilantik, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengadakan rapat untuk menetapkan pimpinan sembilan fraksi.

Rapat pemilihan pimpinan MPR ini dilakukan pada Sidang Paripurna MPR ke-2 di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Diberitakan Kompas.com, Sidang Paripurna ini dipimpin oleh ketua MPR sementara, Abdul Wahab Dalimunthe dan Wakil Ketua MPR sementara Hillary Brigitta Lasut.

Baca Juga: Dihadang Paspampres Bertubuh Kekar, Siswa SMP Asal Yogyakarta Ini Merengek Minta Foto pada Jokowi, Reaksi Presiden Sungguh Mengejutkan!

Namun, dalam perjalanannya rapat tersebut anggota MPR Farkasi PDI-P Dapil Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie menangis.

Jimmy menangis bukan tanpa alasan. Ia menangis ketika meminta perhatian terhadap saudara-saudaranya yang ada di Papua yang kini sedang mengalami konflik.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, kerusuhan di Wamena berawal dari sebuah unjuk rasa yang berujung ricuh karena dugaan perkataan bernada rasial dari seorang guru terhadap siswanya.

Hal ini membuat siswa dimaksud marah hingga kemudian kabar itu meluas dan memicu aksi unjuk rasa pelajar di Kota Wamena.

Baca Juga: Salah Ngomong, Ustad Maulana yang Sedang Dakwah Disemprot Nikita Mirzani Karena Tak Terima Satu Kata Ini Diucapkan, Ada Apa?