Find Us On Social Media :

Dicoret di Menit Akhir hingga Tersingkir Dari Posisi Menteri, Begini Polemik Tetty Paruntu yang Bikin Istana Terpaksa Lakukan Klarifikasi: Dia Sudah Bilang Itu Tidak Benar!

By None, Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:23 WIB

Tetty Paruntu

GridPop.id- Kontroversi kehadiran Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu di Istana masih bergulir.

Pihak Istana Kepresidenan akhirnya mengklarifikasi keberadaan Tetty Paruntu yang hadir di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019) pagi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sebelumnya menyebutkan, Bupati Minahasa Selatan itu sebagai "tamu tak diundang" oleh Presiden Joko Widodo.

Padahal, pada saat bersamaan sejumlah tokoh hadir ke Istana untuk memenuhi panggilan Jokowi sebagai calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2.

"Tidak (diundang Presiden), tadi datang untuk menemui Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto)," kata Bey, Senin.

Baca Juga: Dituding Cari Sensasi Setelah Datang ke Istana Negara, Tetty Paruntu Hanya Beri Reaksi Santai hingga Jawab Telak Seorang Warganet!

Namun, pernyataan Bey diklarifikasi Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.

Menurut Fadjroel, perempuan yang disapa Tetty itu dicoret di menit akhir karena rekam jejaknya terkait korupsi.

"Memang diundang, tapi ada pertimbangan prinsip kehati-hatian," kata Fadjroel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Tetty Paruntu yang mengenakan setelan kemeja putih lengan panjang berbalut celana panjang hitam dan kacamata hitam masuk ke dalam lingkungan Istana melalui pintu yang menghadap Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Perempuan berusia 52 tahun itu terlihat hanya melambaikan tangan kepada awak media yang memanggilnya.

Bahkan, ketika sejumlah wartawan mengerumuninya, ia hanya mengangkat tangan kanan sembari memasuki gerbang lingkungan Istana Kepresidenan.

Tak ada satu pun pernyataan yang terlontar dari politikus Partai Golkar itu.