Find Us On Social Media :

Dampingi Suaminya dalam Acara Pelantikan Kabinet Presiden Jokowi, Istri Nadien Makarim Tampil Anggun dan Sukses Curi Perhatian

By Maria Andriana Oky, Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:00 WIB

Franka Franklin, istri dari CEO Gojek Nadiem Makarim

GridPop.ID - Nadiem Makarim yang dikenal sebagai CEO sekaligus founder startup Gojek yang kini resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya, Nadiem Makriem datang ke Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019), untuk memenuhi panggilan dari Presiden Jokowi.

Sebelum resmi dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem mengungkapkan bahwa ia sudah mudur dari Gojek.

Baca Juga: Bos Gojek Nadiem Makarim Dikabarkan Bakal Jadi Menteri, Istrinya Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Pegang Jabatan Tinggi di Perusahaan Fashion hingga Kuasai 3 Bahasa

"Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Tidak ada kekuasaan apapun di dalam Gojek," ungkap Nadiem.

Bersama dengan jejeran menteri lainnya, Nadiem Makarim resmi dilantik sebagai menteri di Kabinet Jilid 2 oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019) pagi tadi.

Dalam acara pelantikan tersebut, Nadiem Makarim tampak didampingi oleh sang istri, Franka Franklin yang sukses mencuri perhatian dalam acara pelantikan tersebut.

Baca Juga: Digadang Bakal Jadi Menteri, Tabiat Nadiem Makarim Terbongkar saat Tak Gengsi Pilih Gunakan Ojek Online Sehari-hari Padahal Bisa Pakai Mobil dengan Jumlah Kekayaannya

Informasi sebelumnya, diungkapkan Franka Franklin bukanlah sosok wanita sembarangan.

Ia merupakan lulusan Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University di Inggris, dan mahir berbicara dalam 3 bahasa, Indonesia, Inggris dan Belanda.

Tak jauh beda dengan sang suami, Franka juga memiliki karir yang luar biasa di dunia bisnis digital.

Baca Juga: Berbeda Penampilannya saat Dilantik Jadi Anggota Dewan, Krisdayanti Kini Tuai Kritik Pedas Setelah Unggah Foto Seksi Perlihatkan Bagian Tubuh, Warganet: Inikah yang Kami Pilih Kasih Amanah?