Find Us On Social Media :

33 Tahun Jaga Hutan Buatannya hingga Pernah Dijadikan Lokasi Skripsi Mahasiswa Jepang, Kakek Suhendri Tolak Mentah-mentah Uang Rp 10 Miliar, Alasannya Bikin Baper!

By Maria Andriana Oky, Minggu, 3 November 2019 | 14:00 WIB

Kakek Suhendri, sosok yang menolak Rp 10 miliar demi menjaga hutannya

GridPop.ID - Indonesia didapuk menjadi salah satu negara dengan julukan "paru-paru dunia".

Namun, beberapa waktu belakangan ini terjadi banyak kasus kebakaran hutan yang terjadi Tanah Air.

Diberitakan Kompas.com, beberapa kasus kebakaran yang jadi perbincangan yakni kebakaran hutan yang terjadi di Riau, Pegunungan Ijen, Jambi dan Kalimantan.

Tak sedikit orang yang menjadi korban dari kasus kebakaran hutan dan lahan ini.

Seolah berbanding terbalik dengan cerita kasus kebakaran hutan dan lahan, ada seorang kakek di Kalimantan Timur ini sukses mencuri pencuri perhatian publik.

Baca Juga: Punya Firasat Buruk, Mbak You Prediksi Akan ada Pasangan Artis yang Bercerai karena Terjerat Kasus Penipuan dan Hutang Piutang: Rumah Tangga Mereka Banyak Utang Luar Biasa!

Bukan karena usia atau apapun, kakek 78 tahun ini viral di media sosial lantaran kisahnya yang menginspirasi.

Adalah kakek Suhendri yang kini namanya ramai diperbincangkan di media sosial.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, Kakek Suhendri dikenal sebagai sosok yang sangat berjasa bagi Kabupaten Kutai Kertanegara.

Berkat kerja keras pria 78 tahun itu, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur, masih bisa menghirup udara segar.

Baca Juga: Bikin Merinding! Kru Bus Mengaku Lihat Wanita Cantik dan Misterius Temani Sopir Sebelum Tersesat di Hutan Wonogiri, Begini Fakta Sebenarnya dari Kapolsek