Find Us On Social Media :

Sebulan Menjabat dan Diduga Belum Paham Tugas jadi Anggota Komisi VII DPR RI, Mulan Jameela Hanya Tertawa Saat Ditanya Perihal Tugasnya: Dites nih?

By Maria Andriana Oky, Selasa, 5 November 2019 | 14:45 WIB

Mulan Jameela

GridPop.ID - Resmi menjadi anggota dewan, Mulan Jameela mengemban tugas baru yang lebih berat selain menjadi seorang artis.

Sebulan menjabat sebagi anggota dewan, Mulan Jameela tentu disibukkan dengan berbagai kegiatan.

Dalam kurun waktu satu bulan itu juga, Mulan Jameela dinilai belum paham betul tugasnya sebagai anggota dewan.

Salah satu kasus yang jadi sorotan adalah kasus endorsement kacamata dengan brand ternama, Gucci.

Baca Juga: Maklumi Mulan Jameela Tak Jadi Jenguk karena Mendadak Rapat di DPR, Ahmad Dhani Sampaikan Pesan Khusus untuk sang Istri yang Sering Dikritik

Postingan Mulan mendapat kritikan dari wakil ketua KPK, Saut Situmorang yang menyarankan setiap penyelenggara negara yang menerima endorsement berupa barang dari pihak tertentu bisa terlebih dulu melaporkannya ke Direktorat Gratifikasi KPK.

Sebab, Mulan dalam hal ini tak hanya berposisi sebagai artis, melainkan juga sudah menjadi penyelenggara negara.

"Ya seperti itu sebaiknya harus dilaporkan dulu. Nanti KPK akan lalukan klarifikasi dalam konteks apa pemberian tersebut apakah dalam kaitan business to business atau apa, dan lain-lain," kata Saut seperti yang dikutip dari Sripoku.com.

Dari insiden ini, Mulan mengakui sudah berkonsultasi dengan pihak KPK tentang batasan-batasan apa yang tidak boleh dilakukan wakil rakyat.

Baca Juga: Lagi-lagi Bikin Ulah Usai Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela Tuai Kritikan Pedas dari Politikus Ferdinand Hutahaean: Astaga Malah Lenggak-lenggok di Catwalk Bukannya Kerja!

Seperti yang diketahui sejak resmi dilantik, Mulan Jameela selalu menjadi sasaran wawancara wartawan.

Hal ini kembali terjadi saat Mulan Jameela berjalan di sekitar Gedung DPR RI.