Find Us On Social Media :

Kalimatnya Jadi Kenyataan, Gus Dur Ternyata Pernah Ramal Ahok Jadi Gubernur hingga Nasib BTP di Masa yang Akan Datang, Sungguh Terjadi?

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Senin, 25 November 2019 | 17:30 WIB

Gus Dur dan Ahok.

GridPop.ID - Karier Basuki Tjahaja Purnama rupanya semakin melejit.

Setelah sempat menjabat Gubernur DKI Jakarta, kini pria yang akrab disapa BTP atau Ahok itu menjadi seorang Komisaris Utama PT Pertamina.

Jauh sebelum Ahok bisa seperti sekarang, mendiang Gus Dur rupanya pernah meramal nasib baik yang akan menimpa petinggi Pertamina itu.

Baca Juga: Bisa Panggil Kuntilanak Pakai Jelangkung, Ki Prana Lewu Akui Sering Bantu Polisi Mengungkap Kasus Pembunuhan, Denny Cagur : Kok Bisa Sih?

Diberitakan Tribun Jatim, ramalan Gus Dur soal nasib Ahok itu ditulis oleh Imam Anshori Saleh, dalam bukunya berjudul "Mata Batin Gus Dur, Cerita-Cerita Unik Bersama Sang Kiai", terbitan Gramedia tahun 2017 lalu.

Menurut Imam Anshori Saleh, cerita itu bermula saat Gus Dur mendoakan Ahok sebagai gubernur tahun 2007 lalu.

"Ketika itu jalan terjal sedang mengadang Ahok, tepat ketika ia maju sebagai calon Gubernur Banga Belitung berpasangan dengan Dr Ir Eko Cahyono," tulis Imam Anshori Saleh dalam bukunya.

Baca Juga: VIRAL, Raih Nilai Bagus di Sekolah, Bocah Ini Mendadak Kaya Raya saat Dapatkan Hadiah Mewah dari Orang Tuanya, Anak Sultan!

Menurut Imam Anshori Saleh, pada awalnya dalam perhitungan suara sementara, 22 Februari 2007, Ahok melesat jauh meninggalkan pesaingnya.