Find Us On Social Media :

Gus Dur Pernah Sebut Ahok Bisa Jadi Presiden, Tokoh Ini Justru Bongkar Nasib Lain Ahok yang Berbeda Jauh Karena Satu Hal Ini: Ternyata Sekarang Semuanya Benar

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Selasa, 26 November 2019 | 16:30 WIB

Gus Dur Ramal Ahok Bakal Jadi Presiden, Kwik Kian Gie Pernah Ucap Hal Sebaliknya, 1 Hal Jadi Sebab

GridPop.ID - Nasib Basuki Tjahaja Purnama ternyata pernah diramal oleh Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Selain sempat menyebut soal jadi gubernur, Ahok juga pernah disebut Gus Dur bisa memiliki kesempatan menjadi presiden.

Namun berbeda dengan Gus Dur, tokoh politik Kwik Kian Gie menyebutkan hal berbeda soal nasib Ahok yang kini menjabat menjadi Komisaris Utama PT Pertamina itu.

Baca Juga: Sedang Asyik Tidur, Ibu Ini Terbangun dengar Suara Misterius dari Kolong Tempat Tidur, Ternyata Ada Sosok Misterius Ini!

Diberitakan Tribun Jatim, ramalan Gus Dur soal nasib Ahok itu ditulis oleh Imam Anshori Saleh, dalam bukunya berjudul "Mata Batin Gus Dur, Cerita-Cerita Unik Bersama Sang Kiai", terbitan Gramedia tahun 2017 lalu.

Menurut Imam Anshori Saleh, cerita itu bermula saat Gus Dur mendoakan Ahok sebagai gubernur tahun 2007 lalu.

"Ketika itu jalan terjal sedang mengadang Ahok, tepat ketika ia maju sebagai calon Gubernur Banga Belitung berpasangan dengan Dr Ir Eko Cahyono," tulis Imam Anshori Saleh dalam bukunya.

Baca Juga: Gantikan Tanri Abeng, Pendahulunya yang Dijuluki Manager 1 miliar di Pertamina, Ahok juga Miliki Total Kekayaan yang Tak Kalah Mentereng

Menurut Imam Anshori Saleh, pada awalnya dalam perhitungan suara sementara, 22 Februari 2007, Ahok melesat jauh meninggalkan pesaingnya.