Find Us On Social Media :

Tajir Melintir, Ternyata Inilah Ladang Uang Agnes Mo yang Rintis Karier Sejak Belia, Miliki Bisnis yang Menggurita hingga Total Kekayaan Senilai Rp 430 Miliar!

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Rabu, 27 November 2019 | 19:30 WIB

Kekayaan yang dimiliki oleh Agnez Mo ternyata setara dengan memiliki 15 unit motor MotoGP

GridPop.ID - Publik dibuat geger karena pengakuan Agnez Mo mengenai dirinya yang tidak berdarah Indonesia.

Setelah tahu dirinya jadi bahan perbincangan, Agnez Mo pun memberikan klarifikasi mengenai video yang beredar.

Dikutip via Tribun Jakarta, rupanya video wawancara yang beredar itu telah dipotong dan disebarkan sebagian itu menyebabkan hilangnya konteks pernyataan yang disampaikan Agnes Monica.

Sehingga, banyak pihak salah artikan makna dari kalimat 'darah saya bukan Indonesia' yang disampaikan Agnez Mo dalam sesi wawancara.

Melalui laman Instagram resminya @agnezmo, penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 itu menyindir para hater yang hanya menyebarkan kebencian dan memutarbalikkan pernyataannya.

Diberitakan Kompas.com, di balik sikap tenangnya dalam menghadapi kontroversi omongan "tak berdarah Indonesia", Agnez ternyata menyimpan kesedihan.

Dari percakapannya dengan musisi Anji lewat direct message (DM) Instagram, Agnez mengungkapkan rasa sedihnya karena akibat pernyataannya itu ia malah dituding tak cinta Indonesia.

"Kalo aku ga bangga jd orang Indonesia, ngapain ak bawa2 terus dan selalu bring Indo traditional culture?? Sedih aja," ucap Agnez dalam bidik layar DM yang dibagikan Anji di akun Instagram-nya atas persetujuan Agnez, seperti dikutip via Kompas.com, Rabu (27/11/2019).

Pelantun "Coke Bottle" itu juga menjelaskan bahwa orang-orang yang menonton wawancaranya dengan BUILD Series menjadi lebih tahu tentang Indonesia karena itulah yang selalu ia bicarakan.

"Everyone who watches that show know more about Indonesia and the reasons why is because i ALWAYS bring up that im Indonesian (citizen)," kata Agnez kepada Anji.

Penyanyi yang bernama lengkap Agnez Monica Moeljoto itu menjelaskan maksud dari ucapannya saat itu yang menurut dia justru ditafsirkan berbeda.

"Hehe.. padahal aku ngomong soal darahku. Ancestor. Tapi, justru maksudnya bahwa walaupun aku minority (dan berbeda), tapi justru Indonesia mengajarkan culture INCLUSIVITY. Bhinneka tunggal ika. Lol. Tapi malah disalahartikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Agnez mengatakan ia tumbuh dalam budaya yang beragam. Agnez pun senang bisa membagikan tentang negaranya, Indonesia, ke publik dunia.

"I grew up in such diverse culture. Culture inclusivisty is what i stand for. Bhinneka tunggal ika means unity in diversity. Love it when i can share something about my roots and my country," kata Agnez.

"I will always be honest and testifi to the world how a minority like me was gives a chance to have dreams and pursue our dreams. (Emoji love) my hearts is full," imbuhnya.

Meski kini tengah menghadapi kontroversi, tentu masyarakat tak lupa bahwa Agnez Mo sendiri telah mengukir banyak prestasi.

Diberitakan Tribun Jakarta, Agnez merintis karier sejak berusia 6 tahun di dunia entertainment hingga kini telah melebarkan sayap ke kancah internasional.

Beragam prestasi dan penghargaan telah diraih mantan Wijaya Saputra itu. Satu diantaranya penghargaan di Asia Song Festival di Korea Selatan pada 2008 dan 2009.

Dengan berbagai prestasinya tersebut, Agnez Mo memiliki kekayaan yang fantastis.

Melansir dari Celebrity Net Worth, Rabu (27/11/2019), Agnez Mo tercatat memiliki harta kekayaan bersih USD 30 juta, setara Rp 422,940 miliar (asumsi kurs Rp 14.098) atau sekitar Rp 430 Miliar.

Lantas dari mana saja sumber kekayaan Agnez Mo?

Selain menjadi penyanyi terkenal, Agnez Mo rupanya juga mengelola bisnis.

Bisnis tersebut pun menjadi pundi-pundi uang yang membuatnya tajir melintir.

1. Maverick Avenue

Agnez Mo tercatat mempunyai bisnis di bidang digital platform bernama Maverick Avenue.

Aplikasi yang diluncurkan pada akhir tahun 2015 silam ini memuat berbagai konten menarik seperti musik, fashion, hiburan, hingga gaya hidup.

Lewat aplikasi ini, para pengguna bisa lebih dekat dengan artis favoritnya. Kamu juga bisa mengakses saluran radio digital hingga berbelanja kebutuhan fashion dengan berbagai diskon yang ditawarkan.

2. Anye

Agnez Mo ternyata meluncurkan clothing line sendiri yang diberi nama Anye.

Brand fashion itu diperkenalkan ke publik tahun 2015 untuk sementara hanya fokus kepada penjualan online.

Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp200 ribu. Nah, kamu bisa langsung kepo-in Instagram-nya untuk melihat koleksi clothing line milik Agnez Mo ini.

3. Lyke

Agnez Mo rupanya juga mengembangkan sebuah digital platform berbasis aplikasi khusus untuk fashion dan kecantikan.

Nah, Lyke memiliki konsep seperti mayoritas online shop. Jadi, kamu bisa membeli produk kecantikan maupun fashion favorit tanpa perlu pergi ke mall.

Sebenarnya Lyke didirikan pertama kali oleh Bastian Purrer.

Meski demikian, Agnez Mo menjalin kerjasama resmi di Oktober 2017.

4. Agnez Reve Parfum

Tak mau kalah dengan selebriti lainnya yang meluncurkan parfum, Agnez Mo ternyata ikut serta dengan merilis Agnez Reve di 2013.

Agnez Mo tak hanya terlibat dalam pemasaran saja, bahkan wangi khas kombinasi buah, bunga, serta musk yang ada di Agnez Reve merupakan pilihan pribadinya.

5. The Boxes

Agnez Mo tak ketinggalan membuka bisnis kuliner bernama The Boxes pada pertengahan 2017.

Usaha bisnis kuliner ini mempunyai tiga varian yakni: Redbox yang fokus menyediakan makanan khas Manado, Yellowbox yang khusus menjual dessert, dan Blackbox yaitu coffee shop.

(*)