Find Us On Social Media :

3 Tahun di Penjara hingga Hartanya Ludes Tak Bersisa, Artis ini Terpaksa Gadaikan Hunian Mewahnya Seharga Miliaran Rupiah, Begini Kondisinya yang Jadi Sorotan

By None, Sabtu, 30 November 2019 | 09:38 WIB

Ilustrasi

GridPop.id - Penggemar musik pasti mengenal artis yang satu ini.

Ya, cobaan sedang dialami pedangdut Saipul Jamil.

Pasalnya, Saipul Jamil kini masih menjalani masa tahanan akibat kasus yang menjeratnya.

Saipul Jamil tengah menjalani masa tahanan akibat kasus pencabulan remaja berinisial DS dengan vonis penjara selama 3 tahun.

Vonis yang dijatuhkan untuk Saipul Jamil itu termasuk lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa, yaitu 7 tahun.

Baca Juga: Kisruh Soal Anak dengan Nikita Mirzani, Istri Tajir Melintir Sajad Ukra Bela Mati-matian sang Suami, Ternyata Ini Akar Permasalahnya

Tak berhenti sampai di situ, Saipul Jamil juga kembali diduga menyuap panitera muda terkait vonis perkara hukumnya itu.

Melansir dari laman Kompas.com, sehari setelah vonis dijatuhkan, kakak Saipul Syamsul Hidayatullah dan dua kuasa hukumntya (Bertanatalia dan Kasman Sangaji) serta seorang panitera PN Jakarta Utara, terjaring operasi tangkap tangan KPK.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan pihaknya menyita yang sebesar Rp 250 juta yang diduga digunakan pihak keluarga Saipul untuk menyuap panitera.

Pada sidang 31 Juli 2017 lalu, Saipul divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinilai terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp250 juta untuk pengurusan kasus asusila yang dilakukannya.

"Sumber uang suap ini info sementara adalah dari terpidana SJ. Dia sampai menjual rumahnya untuk ini," kata Basaria di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016) silam.