Find Us On Social Media :

4 Jenis Racun Berbahaya Pencabut Nyawa ini Ternyata Manfaatnya Luar Biasa Bagi Tubuh, Bisa Sembuhkan Aneka Penyakit Mematikan, Ini Faktanya!

By None, Sabtu, 30 November 2019 | 11:15 WIB

Ilustrasi bayi

GridPop.id - Mendengar kata racun membuat banyak orang bergidik.

Ya, racun merupakan zat berbahaya yang bila dikonsumsi bisa memberikan efek buruk bahkan mematikan.

Tapi bagaimana jadinya bila racun mematikan ini justru diolah menjadi obat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kronis.

Mulai dari penyakit jantung hingga kanker, berikut 4 racun mematikan yang bisa dijadikan obat!

Baca Juga: Penampilan Sederhana Selvi Ananda saat Aqiqah La Lembah Manah Jadi Sorotan, Begini Pengakuan Para Pedagang saat Terima Nasi Kotak dari Keluarga Gibran Rakabuming

Dilansir dari medicalydaily.com, berikut adalah beberapa jenis racun bisa jadi obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

1. Racun ular

Ribuan jenis ular di dunia menghasilkan racun dan hampir semua dari kita racun ular mematikan. Memang bear, namun tak semua dari jenis racun tersebut buruk untuk kesehatan.

Menurut American Museum of Natural History atau AMNH, racun dari ular beludak bisa digunakan untuk menciptakan obat pengencer darah.

Temuan lain menemukan bahwa racun bisa jadi obat sebab beberapa Captopril atau obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan masalah ginjal juga mengandung racun sejenis ular ini di dalamnya.

Selain itu, obat diabetes yang membantu tubuh untuk memproduksi insulin juga berasal dari air liur kadal berbisa yang hidup di barat daya Amerika Serikat dan barat laut Meksiko.

2. Arsenik