Find Us On Social Media :

Lahir dengan Penyakit Langka, Bocah Ini Punya Kondisi Tangan yang Berbeda Namun Tulisan Arab Karyanya Bikin Geleng-geleng Kepala!

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Minggu, 12 Januari 2020 | 18:00 WIB

Tulisan Alif, bocah penderita penyakit langka.

GridPop.ID - Setiap manusia yang lahir ke dunia merupakan makhluk hidup yang memiliki keistimewaan masing-masing.

Begitu pula dengan seorang anak yang lahir dengan kebutuhan khusus atau difabel (different ability/kemampuan berbeda).

Hal itu pula yang dialami oleh seorang bocah bernama Melisa Diana Putri (9) yang merupakan siswi difabel SDN Tukul II Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolonggo, Jawa Timur.

Baca Juga: Ngotot Tak Mau Ditemani Wijin, Gempita Nora Marten Tegas Usir Pacar Ibunya dari Kamar, Gisella Anastasia Syok hingga Layangkan Protes: Nggak Bisa!

Dikutip dari Kompas.com, Melisa bersemangat tinggi dan memiliki cita-cita sebagai guru meski kini dirinya belajar dan beraktivias menggunakan kaki.

Menulis di papan tulis saat mengerjakan tugas dari gurunya juga menggunakan kaki. Meski menggunakan kaki karena sejak lahir tak memiliki kedua tangan, tulisan Melisa rapi.

Kaki kirinya berfungsi menopang tubuh agar seimbang. Kaki kanannya lincah menulis di papan tulis.

Baca Juga: Ada Dugaan Reynhard Sinaga Miliki Orientasi Seksual Lain, Seksolog Dokter Boyke Sebut Pelaku Bisa Suka ke Laki-laki Sekaligus Tertarik dengan Perempuan: Susah untuk Diubah

Meski dengan keterbatasan yang dimiliki, Melisa merupakan siswi berprestasi di sekolahnya, dari juara lomba baca, tulis, dan hitung tingkay kecamatan. Ia juga menjadi duta sekolah karena kemampuannya bagus.