Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Virus Corona, Muncul Virus Baru di Negara Tetangga yang Dapat Menimbulkan Penyakit Berbahaya hingga Pasien Tidak Dapat Disembuhkan

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Sabtu, 1 Februari 2020 | 18:00 WIB

Bekas gigitannya akan menyebabkan ruam di sekujur tubuh.

GridPop.ID - Penyebaran virus corona di berbagai negara membuat masyarakat di dunia merasa khawatir.

Banyak korban berjatuhan bahkan hingga korban tewas karena virus yang bermula dari daerah Wuhan, China.

Di balik fenomena penyebaran virus corona yang mengkhawatirkan itu, ternyata ada wabah lain yang tak kalah berbahaya hingga mengancam kehidupan manusia.

Baca Juga: Bertatap Muka dengan Hotman Paris, Mbak You Penasaran dengan Sosok Anak Kecil 'Tak Kasat Mata' yang Selalu Mengikuti Sang Pengacara

Merujuk artikel dari Kompas.com, Direktur Pencegahan Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Wiendra Waworuntu mengatakan, semua negara harus meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap penyebaran virus corona.

Terlebih lagi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan status darurat dunia atas wabah virus corona yang sudah membunuh lebih dari 200 orang di China.

"Kalau ditetapkan (status darurat dunia) maka semua negara harus siap siaga," kata Wiendra di Gedung Kemenkes, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Lepas Gaji Rp 130 Juta per Bulan dan Nekat Banting Setir Jadi Penjual Roti, Kisah Haru Pria Ini Bikin Netizen Banjir Air Mata!

Untuk meningkatkan kewaspadaan, menurut Wiendra, antara satu negara dengan negara dengan negara lainnya harus dapat saling berkoordinasi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus.