Find Us On Social Media :

Artis Senior Ini Meninggal Karena Kanker Kelenjar Getah Bening, Ini Faktor Penyebab dan 10 Makanan yang Harus Dihindari, Salah Satunya Makanan Sejuta Umat Ini!

By Luvy Yulia Octaviani, Senin, 10 Februari 2020 | 20:40 WIB

Kanker kelenjar getah bening.

GridPop.ID - Baru-baru ini artis senior Ria Irawan meninggal akibat kanker kelenjar getah bening.

Banyak orang yang belum mengetahui apa saja faktor yang menjadi penyebab kanker ini.

Melansir dari Kompas.com, kanker kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Kini Nikahi Wanita yang Lebih Muda 15 Tahun, Sosok Ini Akui Sakit Hati Karena Merasa Diperbudak oleh Mantan Istrinya Selama 17 Tahun hingga Akhirnya Bercerai: Jelas Merendahkan Kepala Keluarga!

Selain itu, orang dengan penyakit autoimun, seperti lupus juga berisiko limfoma, karena penyakit tersebut menyebabkan menurunnya imunitas tubuh.

Faktor risiko lainnya, yaitu adanya riwayat keluarga yang yang terkena kanker dan merasakan gejala penyakit limfoma. Limfoma juga lebih berisiko pada orang obesitas dan konsumsi makan yang tidak seimbang.

Dilansir dari GridHealth, ada 10 makanan yang harus kita hindari karena dapat menyebabkan peningkatan risiko kanker kelenjar getah bening.

Yang pertama adalah tomat dalam kaleng. Tomat dalam kaleng memiliki kandungan senyawa kimia yaitu bisphenol-A.

Kandungan senyawa ini pada bahan makanan akan meningkatkan kecepatan dalam pembentukan sel kanker.

Baca Juga: Heboh Pria Asal Indonesia Dijuluki Predator Seks Kejam yang Perkosa 159 Orang Hingga Dijatuhi Hukuman Mati, Terungkap Identitas Sang Ayah yang Masuk Daftar Pencarian Orang Karena Terseret Kasus Pidana!