Find Us On Social Media :

Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona di Wuhan Meningkat Menjadi 1.113 orang, Kini Serang 500 Petugas Medis!

By Septiana Risti Hapsari, Rabu, 12 Februari 2020 | 16:45 WIB

Tim medis di Cina yang menangani kasus virus corona

GridPop.ID- Siaga 1. Hal ini cocok untuk menggambarkan bagaimana keadaan dunia yang disebabkan oleh virus mematikan, virus corona.

Penyebarannya yang semakin menjadi membuat resah seluruh kalangan di dunia.

Saat jumlah kasus yang terus bertambah setiap harinya, setidaknya 500 petugas medis di Wuhan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal itu dikonfirmasi oleh sumber-sumber medis di Wuhan, seperti dilansir dari SCMP (11/2/2020). Sejauh ini tiga kematian di antara petugas telah dikonfirmasi, termasuk Li Wenliang, dengan risiko infeksi lebih tinggi.

Baca Juga: Jumlah Korban Meninggal Kasus Virus Corona Tembus 1.013 Orang, Ahli Sebut Seharusnya ada 6 Korban di Indonesia, Ini Alasannya

Kondisi tersebut membuat banyak rumah sakit kekurangan staf serta menimbulkan kekhawatiran yang mendalam di antara para petugas.

Sebuah slide yang beredar mengungkapkan skala infeksi di antara petugas medis di Wuhan.

Dalam slide tersebut disebutkan bahwa pada pertengahan Januari ada sekitar 500 kasus yang dikonfirmasi di antara staf rumah sakit dengan 600 petugas lain dalam dugaan.

Seorang sumber dari rumah sakit besar di Wuhan mengonfirmasi bahwa slide tersebut asli.

Baca Juga: Berdalih Sebulan Tak Pernah Bertemu Wanita, Nafsu Pemuda Ini Memuncak hingga Nekat Perkosa Nenek 51 Tahun, Begini Kronologinya!