Find Us On Social Media :

Kesaksian 2 Siswa Selamatkan Temannya yang Tenggelam Terguling-guling saat Susur Sungai, Lempar Akar Panjang Hingga Nekat Lompat ke Derasnya Aliran Sungai yang Banjir

By Septiana Risti Hapsari, Sabtu, 22 Februari 2020 | 09:50 WIB

Proses evakuasi korban susur sungai SMP N 1 Turi

GridPop.ID- Ratusan siswa di SMP Negeri 1 Turi terseret arus banjir di Sungai Sempor, Padukuhan Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta saat agenda susur sungai pada kegiatan pramuka, Jum'at (21/02/2020).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPDP kabupaten Sleman mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti sekitar 257 siswa.

Dari 257 siswa yang ikut dalam kegiatan pramuka tersebut, 154 siswa sudah terdata di sekolah.

Baca Juga: Calon Pengantin Pria Ini Nekat Bunuh Diri di Bawah Pohon Belimbing Sehari Jelang Pernikahan, Begini Kisahnya yang Menyayat Hati: Jangan Pernah Salahkan Dia!

Kejadian ini memakan banyak korban, dari ratusan siswa yang hanyut terseret arus sungai, enam orang siswa telah ditemukan meninggal dunia, dan empat orang masih dalam pencarian.

Salah satu siswa SMP Negeri 1 Turi, Ahmad Bakir menceritakan detik-detik sungai banjir bandang dan menelan rekan-rekannya saat mengikuti susur Sungai Sempor di Sleman, Jumat (21/2/2020).

Bakir menjelaskan, awalnya ia dan teman-temannya berangkat dari sekolah menuju Sungai Sempor sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat berangkat, cuaca sedang hujan deras. Namun ketika tiba di Sungai Sempor, hujan mulai reda.

Baca Juga: Bingung Salurkan Hasrat karena Istrinya Sakit Keras, Pria Ini Tega Gauli Anak Kandungnya Sendiri Hingga Lebih Dari 100 Kali!