Find Us On Social Media :

Belum Bisa Beristirahat dengan Tenang, Mayat Masih Bisa Bergerak Pasca Setahun Meninggal, Para Peneliti Ungkap Penyebabnya

By Luvy Yulia Octaviani, Minggu, 1 Maret 2020 | 18:30 WIB

Ilustrasi tengkorak kepala

GridPop.ID - Tidak semua yang mati bisa 'beristirahat dengan tenang', hal ini diungkapkan berdasarkan hasil penelitian terbaru.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa mayat akan terus bergerak secara signifikan hingga satu tahun setelah kematiannya.

Para peneliti di Australia mengungkap fakta mengejutkan saat merekam mayat-mayat yang mulai membusuk menggunakan kamera.

Baca Juga: Terlena dengan Keindahan Pemandangan di Ranu Manduro, Via Vallen Asik Main Tik Tok hingga Berikan Pesan pada Pemkab Mojokerto

Selama 17 bulan, sebuah kamera di Australian Facility for Taphonomic Experimental Research (AFTER) telah mengambil gambar mayat setiap 30 menit sekali di siang hari.

Dan dalam kurun waktu tersebut, mayat-mayat yang ada di sana terlihat terus bergerak.

"Yang kami lihat, tangan mereka bergerak secara signifikan. Yang tadinya berada di atas tubuh, kini ada di sampingnya," kata Alyson Wilson, ilmuwan medis di Central Queensland University.

Beberapa gerakan bahkan sudah terlihat dari fase awal dekomposisi. Gambar-gambar yang ditangkap kamera cukup membuat para peneliti terkejut.

Baca Juga: Banjir Pujian Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 30 kg, DJ Seksi Ini Curi Perhatian Saat Kenakan Gaun Slim Fit, Warganet: So Beauty!