Find Us On Social Media :

Demi Bertahan Hidup, Warga Wuhan yang Terisolasi Nekat Santap Makanan Basi Meski Risikonya Sungguh Mengerikan hingga Pakai Grup Obrolan untuk Beli Keperluan Sehari-hari

By None, Rabu, 4 Maret 2020 | 18:00 WIB

Seorang perempuan warga kota Wuhan, China, mengenakan masker untuk menghindari terinfeksi virus corona yang mematikan saat berbelanja di sebuah pasar di kota Wuhan, Minggu (26/2/2020).

GridPop.ID - Bukan hanya warga dunia saja yang berada dalam kondisi darurat karena virus corona.

Warga kota Wuhan juga merasakan dampak langsung lantaran pemerintan mengisolasi daerah tersebut.

Di kota yang diduga virus itu muncul pertama kali, kini para warganya masih bertahan hidup dengan makanan yang seadanya.

Baca Juga: Curahkan Perhatian untuk Istri Tercinta Pasca Keguguran, Raffi Ahmad Larang Nagita Slavina untuk Diet: Lebih Baik Kamu Makan yang Sehat-sehat!

Selain harganya yang terlampau tinggi, juga makanan yang tersedia pun banyak yang sudah basi.

Padahal risiko yang bisa didapatkan dari mengonsumsi makanan basi tersebut tentunya tak bisa dinggap sepele yaitu keracunan.

Seperti dilansir dari NHS bahwa makanan basi mengandung bakteri yang berbahaya bagi tubuh, salah satunya adalah Bacillus cereus yang dapat menyebabkan sakit, mengalami muntah bahkan diare sekitar 1 hingga 5 jam sesudahnya.

Baca Juga: Cobalah Bikin di Rumah, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri dengan Bahan-bahan yang Mudah Didapat Ini!

Meski gejalanya relatif ringan dan biasanya berlangsung sekitar 24 jam, namun tetap saja hal ini tidak baik bagi kesehatan tubuh.